Cara Omesh dan Dian Ayu, Tularkan Kegemaran Makan Sayur Pada Anak

Kompas.com - 08/07/2019, 06:37 WIB
Ilustrasi anak makan sayur anurakpongIlustrasi anak makan sayur
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Mengajari anak terbiasa makan sayur dan buah seringkali menjadi pekerjaan yang tidak mudah bagi orangtua. Namun, hal itu tak dialami oleh pasangan suami istri Ananda Omesh dan Dian Ayu.

Bahkan, makan buah menjadi rutinitas pagi hari kedua anak Omesh dan Dian sebelum sarapan.

"Alhamdulillah dua-duanya doyan banget sama buah. Jadi suka marah kalo ibunya lupa beli buah," kata Dian ketika ditemui di Pacific Place, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Makan buah pun terkadang menjadi saat yang dinanti-nanti oleh kedua anaknya, Embun dan Langit. Buah-buahan yang amat amat mereka sukai adalah buah yang manis dan segar. Seperti semangka, pisang dan mangga.

"Kalau ada mangga mereka juga doyan banget. Kayak dinanti-nanti karena mangga kan musiman," tuturnya.

Pembawa acara berita Dian Ayu Lestari ketika ditemui di Pacific Place, Jakarta.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Pembawa acara berita Dian Ayu Lestari ketika ditemui di Pacific Place, Jakarta.
Sejak kecil, Dian memang sangat suka makan sayur dan buah. Meski dirinya dan Omesh sangat hobi makan daging, mereka selalu berupaya menyeimbangkan pola makan dengan memperbanyak sayur dan buah. Kebiasaan ini membuat anak-anak mereka ikut menggemarinya.

Selain itu, Dian juga kerap memberi pilihan makanan yang variatif. Pola ini membuat anak-anaknya tak pernah mengalami susah makan.

"Apalagi yang pertama kan sudah 6 tahun, aku kasih pilihan. Sarapan mau mie, nasi, roti, spaghetti. Jadi makanan dia yang pilih dan konsekuensinya harus dihabiskan," kata penyuka shabu-shabu itu.

Cemilan yang sering dikonsumsi Embun dan Langit pun terbilang sehat. Selain menyediakan buah potong di kulkas, Dian juga sering membuat jus buah atau memotong buah kecil-kecil dan menjadikannya es potong.

"Jadi mereka sangat jarang nyari cemilan di luar itu," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X