Kompas.com - 08/07/2019, 15:46 WIB
Ilustrasi pilates shutterstockIlustrasi pilates
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pilates adalah salah satu olahraga yang akhir-akhir ini semakin banyak diminati. Tak hanya memiliki manfaat menenangkan, sama seperti yoga dan renang, pilates juga memiliki manfaat lainnya. Termasuk membantu menurunkan berat badan.

Pakar pilates sekaligus pendiri studio Classical Pilates dan Exhale Pilates London, Gaby Noble menuliskannya pada ulasan di laman Cosmopolitan.

Menurut Gaby, pilates secara tidak langsung bisa membantu kita mencapai target berat badan yang ditentukan serta membantu membangun kekuatan fisik.

"Pilates adalah cara untuk mengkoordinasikan tubuh, pikiran dan jiwa yang sangat efektif untuk mendapatkan manfaat kesehatan optimal," kata Gaby.

Apapun alasanmu melakukan pilates, baik alasan fisik maupun mental, dan seperti apapun intensitas latihanmu ketika memulai pilates, manfaat yang sama akan didapatkan oleh orang-orang yang secara rutin berlatih pilates.

"Ketika klien menjadi lebih peduli terhadap tubuh mereka dan bagaimana mereka bergerak, lalu mulai memiliki otot-otot yang meregang dan kuat yang tak pernah mereka miliki sebelumnya, jiwa dan perilaku positif mereka akan lebih baik," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut lima manfaat yang bisa kamu dapatkan untuk menurunkan berat badan lewat latihan pilates secara rutin:

1. Keseimbangan

Pilates mampu menyeimbangkan kembali tubuh kita, mengakselerasi latihan dan mempercepat periode pemulihan.

Gaby mengatakan, banyak orang meyakini bahwa satu-satunya cara membentuk tubuh adalah membakar sebanyak mungkin kalori dengan berolahraga di gym setiap hari, melakukan olahraga intensitas tinggi sebanyak mungkin atau jalan kaki setiap hari.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.