Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/07/2019, 10:52 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tak sedikit orang yang merasa tidak puas dengan tinggi badannya. Ini tidak hanya bagi orang-orang yang merasa terlalu pendek, orang-orang yang memiliki tinggi badan jauh di atas rata-rata pun terkadang dilanda rasa tidak percaya diri.

Lihatlah bagaimana pesepakbola asal Inggris Peter Crouch, misalnya. Tinggi badannya yang mencapai 2,01 meter membuat eks pemain Liverpool perlu menyiasati busana agar tidak terlihat terlalu jangkung.

Jika kamu merasakan tinggi badanmu terlalu pendek atau terlalu jangkung, tips berbusana ini bisa membantumu menyamarkannya

Tips berbusana agar tampak lebih tinggi

Tom Hollandfb Tom Holland
Ketika ukuran tubuh kita terlalu pendek dan ingin memberi kesan lebih tinggi, usahakan membuat mata orang lain melihat tubuhmu dari bawah ke atas (secara vertikal).

Cobalah minimalisasi distraksi antara kepala hingga ujung kaki, misalnya dengan saku celah alih-alih dengan detail tambalan atau sayap untuk memberikan kesan jarak yang lebih jauh antara kepala dan ujung kaki.

1. Pas

Jangan mengenakan pakaian yang terlalu besar. Pastikan lengan pakaianmu juga tidak longgar sehingga memberikan jarak antara perut dan lengan. Cara berpakaian ini akan memberikan kesan tubuh yang lebih panjang.

Jarak antara garis pinggang dan bagian bawah celana (dari selangkangan hingga kaki) jangan sampai mendekati area selangkangan karena kakimu akan tampak pendek.

Jika mau mengenakan jaket, jangan memilih jaket yang terlalu panjang sehingga menutupi kaki. Memilih jaket yang lebih pendek akan menampilkan kakimu lebih banyak.

Celana yang pas badan akan tampak lebih baik dan tidak membuatmu seperti "tenggelam" dalam busana.

2. Monokrom

Cobalah pakaian kasual dengan warna gelap, terutama abu-abu. Hindari motif atau logo besar untuk menjaga penampilan tetap minimalis.

Tom Hollandfb Tom Holland
3. Garis vertikal

Pakaian dengan garis-garis vertikal sudah lama menjadi trik untuk membuat tubuh tampak lebih tinggi. Alasan baik lainnya adalah garis vertikal akan mengarahkan mata secara otomatis melihat ke atas dan bawah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com