Kompas.com - 09/07/2019, 16:56 WIB
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com – Brand olahraga asal Jerman, adidas, memperkenalkan sepatu signature Donovan Mitchell, pemain basket dari Utah Jazz, yang diberi nama D.O.N. Issue #1.

Siluet terbaru ini hadir dalam koleksi empat warna bertema Spider-Man, dan terinspirasi dari perjalanan Mitchell dan tokoh Peter Parker alias Spider-Man yang tidak selalu mudah.

Karenanya penamaan D.O.N. Issue #1, bukan sekedar merujuk pada nama Donovan Mitchell, namun diartikan sebagai Determination Over Negativity.

“Determination Over Negativity adalah keyakinan untuk melakukan apa pun, terlepas dari siapa dirimu atau dari mana asalmu,” kata Mitchell. “Saya ingin sepatu ini menjadi simbol dari hal tersebut – untuk generasi muda yang percaya kalau mereka bisa melakukan apa pun.”

D.O.N. Issue #1 Amazing Spider-Manadidas D.O.N. Issue #1 Amazing Spider-Man
D.O.N. Issue #1 memiliki fitur propulsion clip di sisi sepatu untuk support lateral dan outsole yang lebih lebar guna memberikan stabilitas saat mendarat dari lompatan yang tinggi.

Bantalan Bounce dihadirkan untuk memberikan kenyamanan, sedangkan pola tread bergelombang mewakili jejak langkah Mitchell yang tak konvensional menuju NBA.

D.O.N. Issue #1 Symbiote Spider-Manadidas D.O.N. Issue #1 Symbiote Spider-Man
Detail desain tambahan meliputi jahitan jaring laba-laba di bagian ruang jari kaki dan lidah sepatu, serta kode custom yang mewakili berbagai alamat yang menjadi perhentian Micthell dalam perjalanannya menjadi seorang superstar NBA, seperti misalnya Brewster Academy di New Hampshire (“80/A:DR [WBR] NH”) dan Universitas Louisville (“1.AP.LV:KY”).

Adapun warna D.O.N. Issue #1 ini menggambarkan suit Spider-Man dalam beberapa versi:

Amazing Spider-Man: Warna merah, biru dan putih dengan detail jaring laba-laba di sepanjang sisi sepatu memberikan penghormatan terhadap karakter Spider-Man.

Symbiote Spider-Man: Memiliki warna shock pink, core black, putih dan perak, dengan gigi tajam, yang akan tersedia pada tanggal 18 Juli 2019.

D.O.N. Issue #1 Stealth Spider-Manadidas D.O.N. Issue #1 Stealth Spider-Man
Stealth Spider-Man: Warna hitam dan hijau dengan detail yang menyala dalam gelap. Mulai tersedia sejak tanggal 1 Juli 2019

D.O.N. Issue #1 Iron Spider-Manadidas D.O.N. Issue #1 Iron Spider-Man
Iron Spider: Warna merah dan emas metalik untuk menghormati tokoh Iron Man yang menjadi mentor Spider-Man. Mulai tersedia pada tanggal 1 Agustus 2019.

Tertarik?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.