Kompas.com - 09/07/2019, 23:03 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sheet mask atau masker lembaran merupakan inovasi besar dalam produk perawatan dan kecantikan yang muncul beberapa tahun lalu.

Bagaimana tidak, hanya dengan menempel masker kertas berisi formula cair, produk ini diklaim bisa mencerahkan, melembapkan, hingga mengatasi garis halus di kulit wajah.

Selain itu, penggunaan sekali pakai menjadi pilihan praktis bagi mereka yang tidak ingin repot seperti memakai masker oles tradisional.

Sheet mask biasanya terbuat dari serat alami seperti kertas, katun, selulosa, ataupun pulp kelapa. Lembaran ini diperkaya dengan serum dan air sebagai bahan utamanya.

Umumnya, masker ini dibuat dengan berbagai kandungan vitamin, mineral, dan protein tertentu sesuai dengan jenis dan manfaat yang ditawarkan.

Dibandingkan dengan masker biasa, sheet mask hanya bisa digunakan satu kali. Setelah ditempel ke wajah, lembarannya bisa langsung dibuang. Sisa serum yang menempel di wajah dibiarkan meresap tanpa perlu mencuci muka.

Kepopuleran dan kepraktisannya ini membuat The Body Shop ikut menyediakannya dalam berbagai pilihan, setelah sebelumnya meluncurkan Drops of Youth Concentrate Sheet Mask di awal tahun 2019.

sheet mask The Body ShopThe Body Shop sheet mask The Body Shop
Sheet mask terbaru dari The Body Shop terdiri dari:

1. Aloe Calm Sheet Mask

Sheet Mask ini berfungsi untuk menenangkan dan melembapkan kulit kering yang sensitif dalam 15 menit. Kulit akan terasa lebih halus dan lembap. Mengandung lidah buaya organik dari Meksiko dan mentimun yang dapat membantu menenangkan dan melembapkan kulit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.