Diet Unik dan Aneh ala Selebriti

Kompas.com - 10/07/2019, 07:00 WIB
Beyonce tampil di panggung 2018 Coachella Valley Music And Arts Festival Weekend 1 di Empire Polo Field, Indio, California, pada 14 April 2018. Kevin Winter/Getty Images for Coachella/AFP Beyonce tampil di panggung 2018 Coachella Valley Music And Arts Festival Weekend 1 di Empire Polo Field, Indio, California, pada 14 April 2018.

KOMPAS.com – Ada banyak metode diet yang menjanjikan berat badan turun dengan cepat, walau seringkali pola makan tersebut aneh dan tidak lazim. Misalnya saja seperti yang dilakukan Beyonce yang pernah hanya makan lemon dan sirup maple.

Diet ekstrem atau pun diet yang menganjurkan kita hanya mengonsumsi satu jenis makanan saja dan berpantang makanan lain pada dasarnya tidak sehat. Walau diet, sejatinya kita perlu memenuhi kebutuhan tubuh akan zat gizi makro dan mikro.

Berikut adalah diet-diet aneh yang pernah dilakukan pesohor Hollywood demi menurunkan badan dengan cepat.

Mariah Carey : Salmon dan Capers.

Dilansir dari Insider.com, penyanyi Mariah Carey pernah menjalani diet tidak makan apa-apa kecuali ikan salmon Norwegia dan Capers setiap harinya. Capers merupakan biji dari tanaman Capparis spinosa dan datangnya dari Mediterania, biasanya diawetkan dengan cara diacar.  Carey mengatakan memang sengaja memilih asupan berupa protein saja.

Walau protein bisa membuat perut lebih kenyang, tetapi cuma makan salmon saja bisa membuat kita kekurangan nutrisi yang terdapat dalam beragam makanan seperti sayuran, buah, atau gandum utuh.

Baca juga: Diet Ketat Pemenang US Open, Naomi Osaka

Chriss Pratt : Inspirasi dari Kitab Suci

Diet yang dilakukan Chriss Pratt adalah "Diet Daniel" yang terinspirasi dari kitab suci dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

Seperti kebanyakan diet ketat lainnya, diet ini pantang banyak jenis makanan. Diet ini juga mewajibkan mengonsumsi banyak buah, sayur, dan roti tidak beragi, selama 21 hari berturut-turut.

Diet yang terlalu ketat seperti yang dilakukan Pratt ini seringkali tidak bertahan lama dan penurunan berat badannya pun tidak jangka panjang.

Marilyn Monroe :  Telur mentah, steak & es krim

Dalam sebuah wawancara tahun 1952, Monroe mengatakan pilihan dietnya memang aneh. Ia memakan telur mentah yang diaduk dengan susu. Ia pun melewatkan makan siangnya sebelum makan malam dengan menyantap steak dengan lima wortel yang dilengkapi dengan hidangan penutup yaitu es krim saus coklat. 

Beyonce : "Master Cleanse"

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X