Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gebetan Tak Kunjung Membalas Pesan, Mungkin Ini Alasannya

Kompas.com - 11/07/2019, 07:18 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ketika sedang melakukan pendekatan, kamu mungkin tak mau jauh dari ponsel untuk mengamati linimasa media sosial gebetan dan mengirimkan pesan-pesan sebagai tanda perhatian.  

Namun, ketika jawaban pesan itu tak muncul, terbitlah rasa galau. Mengirim ulang pesan takut dianggap berlebihan, tapi jika ia sudah membacanya dan tak segera merespon hati pun jadi tak tenang.

Salah satu dari 12 alasan ini mungkin menjadi alasan gebetanmu tak membalas pesanmu.

1. Tidak tertarik

Si dia mungkin saja tersanjung dengan ketertarikanmu dan mungkin menikmati bertukar pesan denganmu. Namun, apakah itu arti dia juga menginginkanmu? Tidak.

Terkadang dia bisa akrab dan tak mau jadi sosok yang membahayakan. Namun, dia juga menyadari bahwa dirinya tidak bisa terus konsisten bersikap seperti itu karena memang tak naksir. Namun, dia tidak siap menyatakannya.

2. Ragu dengan dirinya sendiri

Si dia mungkin pernah gagal dalam membina hubungan di masa lalu atau hanya tidak ingin berhubungan terlalu dekat dengan seseorang.

Dia mungkin sedang ragu dengan dirinya sendiri, apa yang dilakukannya, atau tak  memahami aturan-aturan berkencan. Dia mungkin saja melihat pesanmu muncul tepat saat kamu mengirimnya. Namun, dia sengaja memberi jarak untuk membalasnya. Mungkin dia juga sedang berpikir kata-kata apa yang tepat untuk membalasnya.

Baca juga: Naksir Rekan Kerja, Lanjutkan atau Lupakan?

3. Sibuk

Beberapa orang tidak bisa dijangkau ketika sedang bekerja. Terkadang mereka benar-benar tidak bisa merespons pesan teks dan sangat disibukkan akan sesuatu. Percayalah dengan intuisimu dan cobalah melihat apakah ada pola-pola yang rutin.

4. Kamu bukan prioritas

Dia mungkin menyukaimu, tapi hanya sebagai secara sepintas. Dia juga tidak memiliki masalah denganmu, tetapi dia juga tidak aktif mengejarmu dan tidak berniat untuk langsung merespons ketika pesanmu muncul.

5. Kamu bukan yang ia tunggu

Ketika kamu sedang sibuk menunggu balasan pesan, dia mungkin sedang sibuk menunggu pesan dari seseorang yang benar-benar menarik perhatiannya. Ketika justru pesanmu yang muncul, dia mungkin malah kecewa karena yang muncul bukanlah dari orang yang ditunggu-tunggu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com