Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Ben Joshua Mengajarkan Anak Berolahraga Sejak Dini

Kompas.com - 11/07/2019, 11:34 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Di sela kesibukannya di dunia hiburan, aktor sekaligus traveler Ben Joshua rupanya tidak lupa untuk memperkenalkan olahraga pada anak sejak dini.

Menurutnya, mengajak anak berolahraga sangat penting, agar ketika sudah besar, anak akan terbiasa untuk melakukan aktivitas yang menyehatkan tubuh.

Ben yang juga giat melakukan aktivitas olahraga seperti lari, berenang, bersepeda, atau nge-gym, mengaku sering mengajak anaknya ke Gelora Bung Karno (GBK) untuk berlari di saat dirinya sedang libur syuting.

“Mereka kadang aku ajak ke GBK trus aku pancing mereka sambil main skateboard, atau bersepeda. Nah berawal dari situ, nanti kan lama-lama anak juga akan ikut-ikutan lari,” ujar ayah dua anak ini saat ditemui di acara bincang-bincang Fits.id, Rabu (10/7/2019) di Jakarta.

Baca juga: Jenis Olahraga Anak Sesuai Usia dan Perkembangannya

Menurutnya, sebagai ayah, ia memilih untuk memberikan arahan saja kepada anak, namun tidak memaksa mereka melakukan yang ia inginkan. Ini cara agar anak-anak melakukannya dengan rasa senang bukan karena terpaksa atau merasa tertekan.

“Kebetulan di sekolah ada les taekwondo juga, dan ternyata anak aku Ben Caleb suka banget. Trrus kata gurunya dia juga bisa ngikutin gerakan-gerakannya, sementara anak aku yang perempuan, Benaya, sukanya ke ngedance,” ujar Ben.

Berdasarkan pengalamannya itu, Ben merasa bahwa orangtua punya peran besar dalam membuat anak-anak menyukai olahraga, yaitu dengan mendampingi mereka, tanpa memaksa. (Rahayu Kurnia Kinasih)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com