Kompas.com - 11/07/2019, 16:37 WIB

KOMPAS.com – Bubah Alfian merupakan sosok makeup artist (MUA) yang paling dicari di Indonesia saat ini. Nama-nama  wanita pesohor di Indonesia pernah dipercantik oleh tangan terampilnya.

Salah satu rahasia sukses Bubah ternyata adalah selalu memegang etika sebagai MUA, misalnya saja dalam hal ketepatan waktu, menjaga rahasia klien, hingga berupaya mengetahui apa kemauan kliennya.

Pria kelahiran 31 Mei 1987 ini ternyata sebelum merias berusaha melakukan pendekatan dengan “membaca” karakter klien lewat zodiaknya.

"Cukup akurat kok apa kata zodiak. Misalnya orang yang zodiaknya Leo itu kalau mau di-makeup akan memberi detailnya aku harus begini-begini. Nah, kalau ada yang salah di tengah jalan ia akan mendekatkan wajahnya ke kaca. Kalau sudah begitu, aku harus segera nanya apakah ada yang salah atau enggak disuka,” kata Bubah.

Selebritas berzodiak Leo yang sering didandani olehnya antara lain Nadya Hutagalung, Chelsea Olivia, Cinta Laura, dan Angel Pieter.

“Tapi kalau kita sudah dekat, sudah dapat feel-nya, mereka akan diam saja selama dirias,” ujar pria yang juga pernah menangani supermodel internasional Tyra Banks ini.

Sementara itu, zodiak yang menurutnya paling ribet adalah Scorpio.

“Mereka gampang panik dan ribet sendiri. Tapi sebenarnya mereka baik banget. Contohnya Bunda Ashanty (Penyanyi Ashanty),” imbuhnya.

Untuk zodiak Aries, menurutnya juga agak perfeksionis karena mereka harus tahu apa yang akan dilakukan seorang MUA terhadap dirinya.

Sementara itu, zodiak yang paling mudah ditangani adalah Gemini karena sama dengan zodiak Bubah.

“Gemini yang paling nyantai itu Raisa. Selama dimakeup ia akan diam,” katanya.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Welcome Back Sis @raisa6690 .. Happy banget hari ini ngeliat Yaya balik lagi meramaikan industry music Indonesia ??????

A post shared by Bubah Alfian (@bubahalfian) on Jul 10, 2019 at 7:37am PDT

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.