Verbena, Kesegaran dari Provence untuk Menyejukkan Hari

Kompas.com - 12/07/2019, 05:05 WIB
Koleksi Verbena dari LOccitaneloccitane Koleksi Verbena dari LOccitane

KOMPAS.com - Bila kamu berkunjung ke Provence di Perancis, kamu mungkin akan mencium bau menyegarkan saat melewati tanaman perdu berdaun panjang dan bunganya kecil-kecil bergerombol.

Tak salah lagi, itu adalah tanaman Verbena atau dalam bahasa lokal disebut Verveine citronnelle. Tanaman verbena sebenarnya terdiri dari banyak jenis, namun yang paling segar wanginya adalah lemon verbena (Lippia citriodora).

Disebut lemon verbena karena daun tanaman ini memiliki wangi seperti jeruk yang segar.

Kesegaran itu membuat L'Occitane, brand perawatan tubuh asal Provence, sejak lama menggunakannya dalam berbagai produk, sekaligus menjadi salah satu aroma yang disukai.

Verbena sendiri memiliki sejarah penggunaan yang panjang sebagai tanaman obat. Namun yang paling menonjol adalah aroma kesegaran lemon-nya yang membantu membangkitkan kembali tubuh dan pikiran. Tak heran verbena sering disebut sebagai tanaman yang memikat.

Kini kesegaran itu dibawa kembali oleh L'Occitane dalam produk Verbena baru dengan wadah berdesain tropis yang dikeluarkan secara terbatas.

Wadah itu menggambarkan daun verbena berwarna hijau di sekitar bentuk daun lainnya. Warna-warna yang mengesankan kegembiraan ditambahkan, seperti warna kuning yang melambangkan jeruk sitrus, biru untuk menggmbarkan langit cerah, dan pink yang memberi sentuhan eksotis.

L'Occitane menghadirkan Verbena dalam tiga pilihan aroma, Verbena Classic, Verbena Sorbet dengan tambahan aroma mint, serta Citrus Verbena yang merupakan perpaduan antara daun verbena dengan lemon dan grapefruit yang membawa keharuman jeruk.

Verbena Classic ada dalam produk body cream dengan tekstur halus dan rasa dingin menyegarkan, exfoliating pulp, hand cream, eau de toilette, shower gel, dan sabun berbentuk daun.

Sedangkan pilihan untuk Verbena Sorbet adalah eau de toilette, body gel, refreshing mist yang memberi keharuman ringan dan menyegarkan, hand cream, serta sabun. Begitu pula dengan Citrus Verbena.

Sudah menjadi kebiasaan bahwa setiap tahun L'Occitane merilis ulang produk-produk yang paling disukai dalam formula, tekstur, serta inovasi baru.

Nah bila kamu penggemar Verbena, koleksi terbatas ini akan segera tersedia pada 24 Juli 2019.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X