Nivea Luncurkan Sunscreen yang Mudah Menyatu dengan Makeup

Kompas.com - 12/07/2019, 08:00 WIB
IlustrasiShutterstock Ilustrasi

KOMPAS.com – Pemakaian sunscreen atau tabir surya sangat penting untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Namun, masih banyak orang enggan memakainya karena alasan bisa meninggalkan residu putih (whitecast) di wajah.

Mayoritas produk tabir surya memang memiliki tekstur yang kental dan lama diserap kulit sehingga butuh trik khusus untuk membuatnya bisa menyatu dengan makeup. Akhirnya warna wajah pun jadi terlihat tidak rata.

Produk perawatan kulit Nivea memperkenalkan produk sunscreen terbarunya yang diformulasikan khusus untuk penggunaan sehari-hari, yakni Nivea Sun Face Serum SPF 50 PA+++.

Baca juga: Cermati, Risiko Pakai Tabir Surya Kedaluwarsa

Makeup artist Bubah Alfian (kiri) dan Marketing Manager Nivea Skin Care Diana Riaya dalam acara peluncuran Nivea Sun Face Serum di Jakarta.Kompas.com/Lusia Kus Anna Makeup artist Bubah Alfian (kiri) dan Marketing Manager Nivea Skin Care Diana Riaya dalam acara peluncuran Nivea Sun Face Serum di Jakarta.
Menurut Marketing Manager Nivea Skincare, Diana Riaya, yang membedakan produk ini dengan tabir surya lainnya adalah formulanya yang sangat ringan.

“Teksturnya creamy karena campuran dari air dan krim, mirip serum. Sehingga kalau kita pakai makeup akan terlihat menyatu,” ujar Diana dalam acara temu media di Jakarta (11/7/2019).

Menurut data, saat ini baru dua persen penduduk Indonesia yang rutin menggunakan tabir surya. Padahal, sunscreen merupakan skincare yang penting untuk penduduk daerah tropis karena dapat melindungi dampak buruk sinar UV, seperti flek hitam, garis halus, serta kulit kusam.

“Kami menciptakan produk yang formulanya ringan dan seperti serum ini sehingga harapannya bisa masuk dalam rutinitas makeup yang lain,” terang Diana.

Makeup artist Bubah Alfian menambahkan, sudah beberapa hari ini mencoba Nivea Sun Face Serum untuk mendandani kliennya dan merasa puas dengan hasilnya.

Selain menyatu dengan makeup, kelebihan lain dari produk ini adalah tidak terlihat mengilap di wajah ketika difoto.

“Jujur saja tadinya aku engga terlalu suka pakai sunscreen, padahal orang Indonesia kan butuh. Setelah mencoba produk ini dan sudah dicampur dengan makeup hasilnya menyatu. Wajah juga tidak terlihat putih saat difoto,” kata Bubah dalam acara yang sama.

Ia mengatakan, jika ingin menambahkan pelembab, sebaiknya pilih yang teksturnya juga light.

 Baca juga: MUA Bubah Alfian Kenali Karakter Klien Lewat Zodiaknya  

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X