Bosan 'Chubby', Ini Cara Hilangkan Lemak pada Wajah

Kompas.com - 12/07/2019, 11:30 WIB
Ilustrasi chubby shutterstockIlustrasi chubby
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kita mungkin sudah mendapatkan banyak informasi tentang cara mendapatkan bentuk badan ideal. Namun, tak sedikit yang masih berjuang mengatasi lemak berlebih di area wajahnya.

Nah, jika kamu mengalami masalah yang sama, tujuh metode efektif ini mungkin bisa membantu mengurangi wajahmu yang terlalu "chubby".

1. Olahraga wajah

Olahraga wajah bisa digunakan untuk memperbaiki penampilan wajah, melawan penuaan dan meningkatkan kekuatan otot.

Beberapa olahraga yang umum dilakukan melibatkan gerakan mengembungkan pipi hingga menekan udara dari sisi pipi, membuat gerakan bibir bebek dari samping ke samping lalu menahan senyum selebar mungkin sambil mengatupkan gigi atas dan bawah selama beberapa detik.

Bukti dari efektivitas olahraga ini memang terbatas, namun sebuah ulasan melaporkan bahwa olahraga wajah bisa membantu mengencangkan otot wajah.

Studi lainnya menunjukkan bahwa melakukan olahraga wajah dua kali sehari selama delapan minggu bisa menebalkan otot wajah dan membuat wajah tampak lebih muda.

Namun, perlu diingat bahwa riset tersebut tidak menyebutkan efektivitas olahraga wajah terhadap meluruhkan lemak di area wajah. Lebih banyak studi dibutuhkan untuk mengevaluasi dampak olahraga ini terhadap lemak di wajah.

2. Kardio

Seringkali, lemak di area wajah adalah hasil dari lemak tubuh berlebih. Menurunkan berat badan juga bisa berdampak pada meluruhkan lemak tubuh dan membuat tubuh serta wajahmu lebih ramping.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Healthline
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X