Kisah Misterius di Balik Sneaker Nike Cortez "Stranger Thing"

Kompas.com - 12/07/2019, 13:28 WIB
Nike Cortez Stranger ThingNIKE Nike Cortez Stranger Thing

KOMPAS.com - Menawarkan sebuah produk yang dilengkapi dengan kisah tertentu di baliknya, kerap menjadi strategi pemasaran yang mujarab.

Hal itu berlaku pula pada produk sepatu, yang dirilis dalam tema tertentu, dalam jumlah yang terbatas, dan tentu saja dengan harga yang lebih mahal.

Atau, sekalipun harganya ritelnya sama dengan varian lain sejenis, biasanya produk edisi khusus harganya bakal melangit saat dipasarkan di bursa "reseller".

Nike adalah salah satu produsen yang kerap menerapkan strategi tersebut.

Nah, pada 12 Juli 2018 waktu Amerika Serikat, Nike mulai menjual varian Cortez bertema "Stranger Thing" -merah, melalui jejaring situs Nike.com.

Baca juga: Kisah di Balik Kemiripan Onitsuka Tiger Corsair dan Nike Cortez

Siluet Cortez -adalah salah satu model awal dari pabrikan asal Oregon, AS tersebut, yang selama ini dikenal sebagai varian yang tak lekang oleh waktu.

Model vintage yang melekat pada sepatu ini, selalu mendapat ruang di hati para penikmat sneaker.

Kesan ikonik varian inisalah satunya ditemui pada Cortez "Forest Gump", -sepatu dengan dominasi warna putih, dengan swoosh dan tab merah, serta segaris aksen biru pada bagian midsole putih.

Dijuluki "Forest Gump", karena sepatu inilah yang dikenakan Tom Hank ketika bermain dalam film fenomenal rilisan tahun 1994 itu.

"Stranger Thing"

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X