Ketika "Outfit" Jokowi-Prabowo Jadi Bahan "Tebak-Tebakan"...

Kompas.com - 14/07/2019, 13:40 WIB
Saat Jokowi dan Prabowo bersama menaiki kereta MRT dari Stasiun Lebak Bulus, Sabtu (12/7/2019). Pertemuan ini bersejarah karena menandakan rekonsiliasi di antara dua kubu yang selama ini membuat masyarakat terbelah sepanjang pemilihan presiden.Instagram Pramono Anung Saat Jokowi dan Prabowo bersama menaiki kereta MRT dari Stasiun Lebak Bulus, Sabtu (12/7/2019). Pertemuan ini bersejarah karena menandakan rekonsiliasi di antara dua kubu yang selama ini membuat masyarakat terbelah sepanjang pemilihan presiden.

KOMPAS.com - Dua calon presiden yang bersaing di ajang Pemilihan Presiden 2019, Joko Widodo dan Prabowo Subianto akhirnya bertemu.

Pertemuan itu sepertimengakhiri semua ketegangan yang terjadi di masa Pilpres.

Seperti yang telah diberitakan, keduanya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, dan lalu mencoba MRT bersama, sebelum kemudian makan siang di Fx Sudirman.

Pertemuan Jokowi dan Prabowo menjadi sorotan dan perbincangan sejumlah kalangan masyarakat.

Muncul beragam respons dari warganet terhadap pertemuan tersebut. Geliatnya juga bisa kita saksikan lewat banyak lini masa yang berseliweran di media sosial.

Baca juga: Sate Khas Senayan, Saksi Bisu Pertemuan Perdana Jokowi-Prabowo

Selain komentar-komentar menarik tentang pertemuan tersebut, ada juga berbagai pertanyaan unik yang dilontarkan warganet.

Mulai dari menebak-nebak makna di balik pemilihan lokasi pertemuan, bertanya kartu apa yang digunakan Jokowi dan Prabowo untuk naik MRT, hingga penampilan keduanya.

Beberapa akun media sosial bahkan menjadikan foto pertemuan tersebut sebagai bahan tebak-tebakan.

Akun Instagram @localprideindonesia, misalnya, mengunggah foto Jokowi dan Prabowo yang tengah duduk berdampingan di dalam MRT lalu menyertakan keterangan foto:

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by LOCAL PRIDE INDONESIA (@localprideindonesia) on Jul 12, 2019 at 10:41pm PDT

"Indonesia bersatu! Good job pak @ jokowi dan pak @ prabowo, gini dong enak liatnya, sekarang udah ga ada lagi cebong dan kampret, yang ada 1 Indonesia, 1 nusa bangsa, 1 tanah air, localprideindonesia ????

Btw, sneakers nya pak @jokowi dan pak @prabowo dari brand apa tuh? Komen di kolom komentar."

Jawaban warganet pun beragam. Beberapa orang merasa familiar dengan sepatu yang cukup sering dikenakan Jokowi, yaitu sneaker buatan Bandung, NAH Project.

Baca juga: NAH Project Bikin Sneakers Transparan, Tertarik Beli?

Salah satu warganet yang menjawabnya adalah akun @afriansyahivan_ : "Pak Jokowi make Nah Project, kalo Pak Prabowo gak tau deh apa."

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X