Kemeriahan HUT RI Hadir "Lebih Awal" di Negeri Macchu Picchu

Kompas.com - 14/07/2019, 16:52 WIB
Lomba balap karung memeriahkan acara Hari Olahraga Nasional, HUT RI ke-74, sekaligus merayakan hari Anak Nasional di Circulo Militar Salaverry Lima, Peru, Peru, Sabtu (13/7/2019). DOKUMENTASI KBRI LIMALomba balap karung memeriahkan acara Hari Olahraga Nasional, HUT RI ke-74, sekaligus merayakan hari Anak Nasional di Circulo Militar Salaverry Lima, Peru, Peru, Sabtu (13/7/2019).

KOMPAS.com - Semangat peringatan hari kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia terasa hingga di negeri Machu Picchu, Peru.

Sabtu, 13 Juli 2019 bertempat di Circulo Militar Salaverry Lima, berlangsung acara Hari Olahraga 2019, sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-74 RI.

Acara ini sekaligus merayakan hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli mendatang.

"Meskipun kita berada jauh dari Tanah Air, semangat kemerdekaan dan persatuan harus selalu kita junjung tinggi, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh WNI."

Demikian diungkapkan Duta Besar RI di Lima, Marina Estella Anwar Bey saat membuka acara.

Tak kurang dari 70 warga Indonesia, --yang terdiri dari staf Perwakilan RI di Peru, para rohaniwan, anak buah kapal (ABK), pekerja swasta, serta diaspora Indonesia beserta keluarga, hadir dalam ajang ini.

Baca juga: Bakso, Es Buah, dan Poco-poco Warnai Keseruan di TPS Lima, Peru

Semangat kemerdekaan RI ke 74 terasa hingga di negeri Machu Picchu, Peru. Sabtu, 13 Juli 2019 bertempat di Circulo Militar Salaverry Lima, berlangsung Hari Olahraga 2019 sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-74. DOKUMENTASI KBRI LIMA Semangat kemerdekaan RI ke 74 terasa hingga di negeri Machu Picchu, Peru. Sabtu, 13 Juli 2019 bertempat di Circulo Militar Salaverry Lima, berlangsung Hari Olahraga 2019 sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-74.
Kemeriahan diawali dengan senam "poco-poco" dan "ge mu fa mi re" bersama yang dipimpin oleh staf KBRI dan Dharma Wanita Persatuan setempat.

Meskipun Kota Lima sedang mengalami  musim dingin, semangat olahraga terlihat dari ramainya acara.

Beberapa Olahraga yang dipertandingkan antara lain voli, futsal, serta permainan tradisional seperti balap bakiak, tarik tambang, dan balap karung.

Baca juga: Batik Motif Salak Condet Dipamerkan KBRI Oslo

Tidak hanya itu, anak-anak yang hadir juga menikmati pertandingan serupa, juga ada lomba menebak wajah orangtua, serta memsukkan pensil ke dalam botol.

Di sela-sela olahraga, tak lupa dihidangkan dengan sajian khas Nusantara, seperti semur ayam, mi goreng, telur balado, sayur buncis udang, hingga sambal terasi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X