Mulai Malas Berolahraga? Kembalikan Motivasi dengan 5 Cara Ini

Kompas.com - 15/07/2019, 18:17 WIB
Ilustrasi olahraga bersama DragonImagesIlustrasi olahraga bersama

KOMPAS.com - Kamu mungkin saja pernah sangat antusias berolahraga, namun ketika libur panjang tiba-tiba jadwal olahragamu berantakan. Bahkan, ada hari di mana kamu malas dan kurang termotivasi untuk kembali berolahraga rutin.

Bagaimana membuang pola pikir tersebut untuk kembali membangun pola olahraga yang baik?

Hal ini tidak mudah, tapi bisa dilakukan.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengatur jadwal.

Seringkali kita berencana melakukan olahraga di akhir hari atau setelah beraktivitas, namun selalu ada alasan hingga akhirnya rencana tersebut batal dilakukan.

Jadi, buatlah jadwal lainnya dan jalankan rutinitas olahraga sesuai jadwal tersebut.

Baca juga: Benarkah Mendengarkan Musik Bantu Maksimalkan Olahraga?

Pakar kebugaran Scott Baptie mengatakan, berolahraga sebelum otak kita menyadari apa yang dilakukan bisa menjadi cara yang tepat untuk memastikan kita menjalani olahraga sesuai rencana.

Ia menyinggung kata-kata motivasi dari motivator Brian Tracey yang menyarankan, agar kita memaksakan diri untuk menjalani hal yang dianggap paling berat. Setelah aktivitas tersebut selesai, kita akan menyadari bahwa kita bisa menjalaninya.

"Jika aktivitas tersebut adalah berolahraga. Maka selesaikan secepat mungkin," ujarnya.

Scott juga menyarankan agar kita memilih jenis olahraga yang disukai. Jika tidak menyukai lari, maka jangan lari. Jika tidak suka berkeringat di pusat kebugaran, maka jangan melakukannya.

"Ada banyak aktivitas yang membuat kita bergerak dan membakar kalori. Kita hanya perlu menemukan satu jenis olahraga yang kita senangi," katanya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X