Kompas.com - 17/07/2019, 18:25 WIB
Global Fragrance Director Givaudan Gina Park, Beauty & Personal Care Director PT Unilever Indonesia Tbk Ira Novianti dan Aktris Kimberly Ryder dalam peluncuran Love Beauty and Planet di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraGlobal Fragrance Director Givaudan Gina Park, Beauty & Personal Care Director PT Unilever Indonesia Tbk Ira Novianti dan Aktris Kimberly Ryder dalam peluncuran Love Beauty and Planet di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gerakan mengurangi sampah plastik juga bisa kita terapkan dengan mulai mengumpulkan wadah bekas produk kecantikan.

Bentuk sampah plastik yang mungkin paling sering terpikirkan adalah air minum kemasan. Namun, mungkin banyak yang tak menyadari bahwa kemasan  bekas produk kecantikan yang kita gunakan juga turut menyumbang kerusakan lingkungan jika tidak ditangani dengan tepat.

Apalagi, sebagian besar kemasan sampo, sabun, pelembap, dan produk sejenis memakai bahan plastik.

Berupaya untuk tidak sembarangan membuang kemasan kosong produk kecantikan juga termasuk berkontribusi untuk kelestarian lingkungan, lho.

Nilai inilah yang ingin ditanamkan oleh PT Unilever Indonesia dengan meluncurkan produk perawatan Love Beauty and Planet dengan kampanyenya #smallactsoflove.

Love Beauty and Planet mengajak para konsumen produk kecantikan untuk berkontribusi lebih terhadap kelestarian bumi.

Rangkaian produk kecantikan Love Beauty and Planet yang diluncurkan Rabu (17/7/2019).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Rangkaian produk kecantikan Love Beauty and Planet yang diluncurkan Rabu (17/7/2019).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Peranan dari industri perawatan kecantikan sangat besar untuk menggerakkan konsumen di seluruh dunia, tidak hanya merawat kecantikan tapi juga keberlangsungan planet."

Hal itu diungkapkan oleh Beauty & Personal Care Director PT Unilever Indonesia, Ira Noviarti di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2019).

Ira menjelaskan, ada lima prinsip yang ditanamkan oleh Love Beauty and Planet. Pertama, "powerful and passionate" yang berarti produk ini berupaya menghadirkan botol yang dibuat dari 100 persen plastik daur ulang dan dapat didaur ulang kembali. Sehingga penggunaan plastik sekali pakai bisa diminimalisasi.

Baca juga: Jangan Buang Plastik Bungkus Masker, Sumbangkan untuk Diolah Jadi Minyak Bakar!

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.