Kompas.com - 17/07/2019, 19:16 WIB
Aktris Kimberly Ryder ketika menghadiri peluncuran Love Beauty and Planet di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraAktris Kimberly Ryder ketika menghadiri peluncuran Love Beauty and Planet di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepedulian pada lingkungan kini bisa diwujudkan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk ketika memilih produk kecantikan.

Hal itu juga menjadi pertimbangan aktris Kimberly Ryder. Ia mengaku mulai berhati-hati dalam memilih produk perawatan kulit.

Bagi Kimberly, sekecil apapun aksi perubahan yang dilakukan tetap akan memiliki dampak yang besar terhadap kelestarian lingkungan.

"Baru beberapa waktu ini sih aku memulai. Karena kita harus punya kesadaran dari diri kita sendiri bahwa harus membuat perubahan," katanya saat ditemui di acara peluncuran "Love Beauty and Planet" di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2019).

Kimberly sebelumnya sering memikirkan ke mana sampah kemasan bekas produk perawatan kulit, apalagi kebanyakan memakai bahan plastik.

Memilih produk perawatan kulit yang ramah lingkungan menjadi solusinya.

Baca juga: Jangan Sembarangan Buang Sampah Kemasan Skincare

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Produk perawatan kulit Love Beauty and Planet, misalnya, memiliki kemasan yang dibuat dari plastik daur ulang dan masih bisa didaur ulang setelah kemasan kosong.

Aktris yang membintangi film "Manusia Setengah Salmon" itu juga memerhatikan betul kandungan dalam produk yang dipilihnya.

Kimberly mengatakan sangat menyenangi produk dengan aroma yang awet lebih lama. Sehingga ia tak perlu terlalu banyak menambahkan wewangian.

"Aku suka hair care yang wanginya enggak cuma hari ini doang, tapi yang bisa sampai besok juga," kata dia.

Selain dalam memilih produk perawatan, Kimberly juga berupaya membawa peralatan minum sendiri ketika bepergian ke luar dan menolak sedotan plastik jika membeli minuman.

Ia juga mengajak orang-orang terdekatnya untuk melakukan hal serupa.

"Jadi enggak perlu menambah sampah plastik. Aku ajak orang terdekat, reman, mama papa, untuk melakukan hal sama seperti aku," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.