Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peduli Lingkungan, Kimberly Ryder Berhati-Hati Pilih Produk Kecantikan

Kompas.com - 17/07/2019, 19:16 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepedulian pada lingkungan kini bisa diwujudkan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk ketika memilih produk kecantikan.

Hal itu juga menjadi pertimbangan aktris Kimberly Ryder. Ia mengaku mulai berhati-hati dalam memilih produk perawatan kulit.

Bagi Kimberly, sekecil apapun aksi perubahan yang dilakukan tetap akan memiliki dampak yang besar terhadap kelestarian lingkungan.

"Baru beberapa waktu ini sih aku memulai. Karena kita harus punya kesadaran dari diri kita sendiri bahwa harus membuat perubahan," katanya saat ditemui di acara peluncuran "Love Beauty and Planet" di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2019).

Kimberly sebelumnya sering memikirkan ke mana sampah kemasan bekas produk perawatan kulit, apalagi kebanyakan memakai bahan plastik.

Memilih produk perawatan kulit yang ramah lingkungan menjadi solusinya.

Baca juga: Jangan Sembarangan Buang Sampah Kemasan Skincare

Produk perawatan kulit Love Beauty and Planet, misalnya, memiliki kemasan yang dibuat dari plastik daur ulang dan masih bisa didaur ulang setelah kemasan kosong.

Aktris yang membintangi film "Manusia Setengah Salmon" itu juga memerhatikan betul kandungan dalam produk yang dipilihnya.

Kimberly mengatakan sangat menyenangi produk dengan aroma yang awet lebih lama. Sehingga ia tak perlu terlalu banyak menambahkan wewangian.

"Aku suka hair care yang wanginya enggak cuma hari ini doang, tapi yang bisa sampai besok juga," kata dia.

Selain dalam memilih produk perawatan, Kimberly juga berupaya membawa peralatan minum sendiri ketika bepergian ke luar dan menolak sedotan plastik jika membeli minuman.

Ia juga mengajak orang-orang terdekatnya untuk melakukan hal serupa.

"Jadi enggak perlu menambah sampah plastik. Aku ajak orang terdekat, reman, mama papa, untuk melakukan hal sama seperti aku," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com