Pengusaha Kanada Borong 99 Sepatu Langka Seharga Rp 11,8 Miliar

Kompas.com - 18/07/2019, 08:00 WIB
Sneakers yang dilelang Stadium Goods dan SothebyImage via Getty / Dia Dipasupil Sneakers yang dilelang Stadium Goods dan Sotheby
|
Sumber BBC

KOMPAS.com - Tak salah jika ada anggapan sneakers kini sudah menjadi barang berharga untuk dikoleksi.

Salah satu bukti pendukung adalah lelang sneakers langka yang merupakan kolaborasi antara Stadium Goods dan Sotheby, mulai dari 11 Juli - 23 Juli 2019.

Menariknya, dari 100 sneakers langka yang dilelang kini hanya menyisakan satu pasang. Sebab, 99 pasang lain sudah diborong oleh pengusaha asal Kanada Miles Nadal.

Untuk mendapatkan hampir semua sneakers yang dilelang tersebut, Nadal harus merogoh kocek tak sedikit, yakni 850.000 dolar AS atau Rp 11,8 miliar.

Nadal mendapatkan sneakers langka yang semuanya masih laik pakai, mulai dari Travis Scott x Air Jordan 4 edisi keluarga dan teman, Nike Air Mag yang rilis 2011 dan 2016 dan 1:1 sneakers Chanel x Pharrell x Adidas NMD Hu yang dibuat khusus untuk Karl Lagerfeld sebagai hadiah dari Skateboard P.

Nike Air MagNike Nike Air Mag

Ada pun satu-satunya sneakers yang tak dibeli oleh Nadal adalah Nike Waffle Racing Flat "Moon Shoe" tahun 1972.

Dilansir laman CNBC, Nadal mengungkapkan, ia berencana untuk menampilkan sneakers yang baru dibeli dari lelang tersebut di Dare to Dream Automobile Museum, Toronto, tempat ia menyimpan koleksi 142 mobil dan 40 sepeda motor.

“Saya selalu menjadi penggemar dan penikmat seni dan koleksi unik yang mewakili desain inovatif, keahlian luar biasa, tren baru dan menarik dalam budaya pop,” katanya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X