Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/07/2019, 20:16 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Konsep makeup yang disukai konsumen kini bukan hanya efektif menutupi kekurangan kulit wajah, tapi juga harus bisa melindungi kulit dari paparan dari luar seperti polusi dan sinar matahari.

Faktor eksternal tersebut bukan hanya membuat kulit menjadi stres, tapi juga bisa mempercepat timbulnya tanda-tanda penuaan.

Saat ini beberapa produsen kosmetik sudah menawarkan produk yang tidak hanya berfungsi sebagai makeup tapi juga aman dan menyehatkan kulit.

Salah satunya adalah Revlon. Brand asal Amerika Serikat ini baru saja meluncurkan seri Revlon PhotoReady Candid yang terinspirasi dari skincare (produk perawatan kulit).

"Kami mengimplementasikan konsep clean beauty yaitu mengandung bahan-bahan yang dibutuhkan kulit dan menghilangkan bahan-bahan yang tidak dibutuhkan," kata Deputy Brand Manager Revlon Indonesia, Muhammad Irvan, dalam acara peluncuran Revlon PhotoReady Candid di Jakarta (17/7/2019).

Foundation Revlon PhotoReady Candid terdiri dari beragam pilihan warna.Dok Revlon Foundation Revlon PhotoReady Candid terdiri dari beragam pilihan warna.

Konsep clean beauty ini juga diwujudkan dengan tidak menambahkan paraben, pewangi, pewarna buatan, hingga phthalates.

Rangkaian kosmetik yang terdiri dari concealer, foundation, dan setting powder ini dilengkapi dengan kandungan vitamin E sebagai antioksidan dan antipolusi, pelindung sinar matahari (SPF 13), serta anti-sinar biru (blue light).

Dijelaskan oleh Marketing Communication Revlon Indonesia, Faiza Miranti, kandungan anti-sinar biru biasanya berasal dari gadget.

"Paparan berlebih dari blue light dapat menyebabkan stres pada kulit, penuaan dini, dan warna kulit tidak merata," ujar Faiza.

Makeup artist Philip Kwok mengungkapkan, rangkaian produk terbaru Revlon ini sangat ringan sehingga cocok dipakai untuk gaya riasan "No Makeup" makeup.

Menurutnya, untuk mendapat tampilan riasan yang tipis namun bertahan lama dibutuhkan makeup base yang bisa menempel sempurna tetapi hasilnya tidak terlalu tebal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com