Rangkaian Base Makeup yang Dilengkapi Kandungan Skincare

Kompas.com - 18/07/2019, 20:16 WIB
Dari kiri ke kanan: Deputy Brand Manager Revlon Indonesia, Muhammad Irvan, Marketing Communication Revlon Indonesia, Faiza Miranti, dan MUA Philip Kwok dalam acara peluncuran Revlon PhotoReady Candid di Jakarta (17/7/2019). Dok RevlonDari kiri ke kanan: Deputy Brand Manager Revlon Indonesia, Muhammad Irvan, Marketing Communication Revlon Indonesia, Faiza Miranti, dan MUA Philip Kwok dalam acara peluncuran Revlon PhotoReady Candid di Jakarta (17/7/2019).

KOMPAS.com - Konsep makeup yang disukai konsumen kini bukan hanya efektif menutupi kekurangan kulit wajah, tapi juga harus bisa melindungi kulit dari paparan dari luar seperti polusi dan sinar matahari.

Faktor eksternal tersebut bukan hanya membuat kulit menjadi stres, tapi juga bisa mempercepat timbulnya tanda-tanda penuaan.

Saat ini beberapa produsen kosmetik sudah menawarkan produk yang tidak hanya berfungsi sebagai makeup tapi juga aman dan menyehatkan kulit.

Salah satunya adalah Revlon. Brand asal Amerika Serikat ini baru saja meluncurkan seri Revlon PhotoReady Candid yang terinspirasi dari skincare (produk perawatan kulit).

"Kami mengimplementasikan konsep clean beauty yaitu mengandung bahan-bahan yang dibutuhkan kulit dan menghilangkan bahan-bahan yang tidak dibutuhkan," kata Deputy Brand Manager Revlon Indonesia, Muhammad Irvan, dalam acara peluncuran Revlon PhotoReady Candid di Jakarta (17/7/2019).

Foundation Revlon PhotoReady Candid terdiri dari beragam pilihan warna.Dok Revlon Foundation Revlon PhotoReady Candid terdiri dari beragam pilihan warna.

Konsep clean beauty ini juga diwujudkan dengan tidak menambahkan paraben, pewangi, pewarna buatan, hingga phthalates.

Rangkaian kosmetik yang terdiri dari concealer, foundation, dan setting powder ini dilengkapi dengan kandungan vitamin E sebagai antioksidan dan antipolusi, pelindung sinar matahari (SPF 13), serta anti-sinar biru (blue light).

Dijelaskan oleh Marketing Communication Revlon Indonesia, Faiza Miranti, kandungan anti-sinar biru biasanya berasal dari gadget.

"Paparan berlebih dari blue light dapat menyebabkan stres pada kulit, penuaan dini, dan warna kulit tidak merata," ujar Faiza.

Makeup artist Philip Kwok mengungkapkan, rangkaian produk terbaru Revlon ini sangat ringan sehingga cocok dipakai untuk gaya riasan "No Makeup" makeup.

Menurutnya, untuk mendapat tampilan riasan yang tipis namun bertahan lama dibutuhkan makeup base yang bisa menempel sempurna tetapi hasilnya tidak terlalu tebal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X