Pura-Pura 'Move On' Bantu Cepat Lupakan Mantan, Apa Sebabnya?

Kompas.com - 19/07/2019, 11:21 WIB
Ilustrasi menyanyishutterstock Ilustrasi menyanyi

KOMPAS.com - Menghadapi putus cinta adalah salah satu momentum terberat yang kita alami. Apalagi jika kita pernah menaruh cinta yang amat mendalam pada sang mantan kekasih.

Beberapa hal biasanya dilakukan orang yang patah hati. Seperti menangis seharian sambil makan es krim, mengintip profil media sosial si dia, mencari kesibukan lain, mendengarkan lagu-lagu sedih, atau menonton film komedi romantis.

Yang kita lakukan itu bisa berdampak baik, atau bisa juga memperburuk keadaan. Namun, tahukah kamu bahwa bersikap kita seolah sudah 'move on' dari mantan ternyata bisa membantu mempercepat proses pemulihan kita dari rasa patah hati. Apa penyebabnya?

1. Membantu fokus dengan hal lain

Menghabiskan waktu memikirkan skenario-skenario untuk kembali lagi dengan mantan hanya akan membuat kita merasa semakin patah hati dan sedih.

Lebih baik, salurkan energi kita pada kegiatan-kegiatan lain yang kita sukai. Bisa dengan fokus pada pekerjaan, melukis, menulis, dan apa saja yang membuat kita lebih produktif.

Mungkin awalnya akan sulit, namun setelah membiasakan diri melakukannya kita pasti bisa melupakan mantan yang sebelumnya selalu memenuhi pikiran kita.

Baca juga: Berapa Lama Waktu untuk Move On dari Mantan?

2. Mengajari kita tentang hidup

Kita mungkin saja berpikir tidak akan ada lagi hal yang menyenangkan dalam hidupmu karena mantan kekasihmu kini tak lagi menjadi bagian dari hidup kita.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X