Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inovasi Produk Kecantikan Berbahan Dasar Bunga dari Korea

Kompas.com - 20/07/2019, 10:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Selain membawa keindahan, bunga-bungaan sebenarnya juga menyimpan manfaat tersembunyi untuk kesehatan kulit manusia.

Beberapa jenis bunga yang dalam 25 tahun terakhir fokus diteliti antara lain mawar, honeysuckle, bunga narcissus, dan bitter orange.

Rangkaian produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak Bulgarian Damask Rose dari Mamonde.KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Rangkaian produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak Bulgarian Damask Rose dari Mamonde.
Khasiat dari ekstrak bunga tersebut misalnya saja sebagai pengharum, melembabkan kulit secara intens, hingga mencerahkan dan meremajakan kulit.

Mamonde, anak perusahaan dari AmorePacific, merupakan brand kecantikan dari Korea Selatan yang secara khusus meneliti dan mengembangkan bunga-bunga tertentu sebagai bahan baku produk kecantikan.

"Kami memiliki kebun bunga yang disebut Mamonde Garden di kota Osan, Korea Selatan, yang khusus mengembangkan puluhan varian bunga terbaik," kata Brand Manager Mamonde Indonesia, Melati Ubaya, di Jakarta (18/7/2019).

Melati menambahkan, yang membedakan Mamonde dengan produk kecantikan lain adalah riset yang panjang untuk menemukan bahan aktif dalam bunga-bunga.

Varian produk Mamonde terdiri dari skincare seperti pembersih wajah, pelembab, essense, hingga tabir surya, dan juga kosmetik.

Brand ini juga telah hadir di China, Thailand, Malaysia, hingga Amerika Serikat. Di Indonesia, Mamonde bisa didapatkan di toko kosmetik Sephora dan penjualan online melalui Sophee.

Direktur Amorepacific Indonesia Eunsan Jeong (kiri) dan Brand Manager Mamonde Indonesia Melati Ubaya (kanan) dalam peluncuran Mamonde di Jakarta (18/7/2019).KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Direktur Amorepacific Indonesia Eunsan Jeong (kiri) dan Brand Manager Mamonde Indonesia Melati Ubaya (kanan) dalam peluncuran Mamonde di Jakarta (18/7/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com