Kompas.com - 20/07/2019, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Selain membawa keindahan, bunga-bungaan sebenarnya juga menyimpan manfaat tersembunyi untuk kesehatan kulit manusia.

Beberapa jenis bunga yang dalam 25 tahun terakhir fokus diteliti antara lain mawar, honeysuckle, bunga narcissus, dan bitter orange.

Rangkaian produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak Bulgarian Damask Rose dari Mamonde.KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Rangkaian produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak Bulgarian Damask Rose dari Mamonde.
Khasiat dari ekstrak bunga tersebut misalnya saja sebagai pengharum, melembabkan kulit secara intens, hingga mencerahkan dan meremajakan kulit.

Mamonde, anak perusahaan dari AmorePacific, merupakan brand kecantikan dari Korea Selatan yang secara khusus meneliti dan mengembangkan bunga-bunga tertentu sebagai bahan baku produk kecantikan.

"Kami memiliki kebun bunga yang disebut Mamonde Garden di kota Osan, Korea Selatan, yang khusus mengembangkan puluhan varian bunga terbaik," kata Brand Manager Mamonde Indonesia, Melati Ubaya, di Jakarta (18/7/2019).

Melati menambahkan, yang membedakan Mamonde dengan produk kecantikan lain adalah riset yang panjang untuk menemukan bahan aktif dalam bunga-bunga.

Varian produk Mamonde terdiri dari skincare seperti pembersih wajah, pelembab, essense, hingga tabir surya, dan juga kosmetik.

Brand ini juga telah hadir di China, Thailand, Malaysia, hingga Amerika Serikat. Di Indonesia, Mamonde bisa didapatkan di toko kosmetik Sephora dan penjualan online melalui Sophee.

Direktur Amorepacific Indonesia Eunsan Jeong (kiri) dan Brand Manager Mamonde Indonesia Melati Ubaya (kanan) dalam peluncuran Mamonde di Jakarta (18/7/2019).KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Direktur Amorepacific Indonesia Eunsan Jeong (kiri) dan Brand Manager Mamonde Indonesia Melati Ubaya (kanan) dalam peluncuran Mamonde di Jakarta (18/7/2019).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.