Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/07/2019, 09:20 WIB
Sherly Puspita,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah vlog pada akun instagram pribadinya, Minggu (21/7/2019). Kali ini soal rutinitasnya mencukur rambut.

Dalam video berdurasi 52 detik tersebut, Jokowi tampak duduk menghadap cermin. Di samping Jokowi, Kang Herman, tukang pangkas rambut langganan Jokowi tampak serius merapikan rambut orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

Di tengah proses mencukur rambut, Jokowi berkonsultasi kepada Kang Herman mengenai gaya rambut ala anak muda yang cocok untuknya.

"Sore hari ini saya potong rambut. Yang Potong Mas Herman. Udah berapa tahun Mas ya? Potong rambut saya, ya?" ujar Jokowi.

"Sudah enam tahun Pak," jawab Herman.

Baca juga: Seperti Inilah Jika Jokowi Potong Rambut

Jokowi kemudian menyebut, Herman merupakan tukang pangkas rambut langganannya sejak enam tahun lalu, sejak Ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Mas Herman misalnya ini ganti model mau model apa? Yang untuk anak-anak muda, yang bisa saya pakai apa?" tanya Jokowi.

"Di-undercut bisa. Undercut yang sampingnya tipis," jawab Herman singkat.

"Oh, yang sampingnya tipis, yang atas klimis begitu. Cobalah minggu depan kita coba," kata Jokowi.

Baru sekitar 25 menit diunggah, hingga pukul 09.06 WIB video Jokowi ini telah ditonton lebih dari 212.000 kali, disukai 65.002 warganet, dan mendapatkan sekitar 1.400 komentar.

Nama Kang Herman memang sudah tak asing lagi. Pria asal Garut ini kerap menunjukkan keahliannya memotong rambut dalam berbagai acara yang dihadiri Presiden Jokowi.

Salah satunya saat Presiden melakukan kunjungan kerja ke Garut, yang salah satu agendanya adalah peletakan batu pertama bagi perumahan untuk Persaudaraan Pencukur Rmbut Garut (PPRG) di Garut pada 21 Januari 2019.

Baca juga: Curhat Ringgo Agus, Susah Payah Bujuk Anak untuk Potong Rambut...

Saat itu Kang Herman mengaku sudah sejak 2013 menjadi tukan cukur langganan Jokowi. Meski sudah terbiasa, namun ketika harus mencukur rambut Presiden di hadapan kamera, Kang Herman tetap grogi dan gugup.

Terkait model rambut, Kang Herman menyebut Presiden Jokowi tetap setiap pada satu model. Jokowi, kata dia, tak tertarik mencoba model baru. "Setia satu model," katanya.

Setelah menjadi tukang cukur langganan Jokowi, usaha Kang Herman jadi laris manis. Dia banyak yang mencari hingga usahanya lebih ramai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com