Kompas.com - 22/07/2019, 10:31 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com - Gigitan nyamuk merupakan salah satu gangguan ketika anak bermain di luar rumah. Tidak sekadar menimbulkan rasa gatal, nyamuk juga menjadi vektor penyakit fatal seperti demam berdarah, chikungunya, hingga malaria.

Kekhawatiran akan gigitan nyamuk pada anak itu diungkapkan mayoritas ibu yang disurvei oleh produk perawatan kulit bayi My Baby terhadap 676 orang.

Sekitar 85 persen ibu khawatir ketika anak main di luar dan 65 persen mencemaskan anaknya akan digigit nyamuk ketika berada di kebun, taman, pantai, atau lingkungan alami lainnya.

Untuk menjawab kekhawatiran para orangtua, My Baby memperkenalkan inovasinya, My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection 12 jam.

Produk tersebut didesain khusus untuk mencegah gigitan nyamuk. PT Braclay Product yang memproduksi My Baby juga melakukan pengujian efektivitas produk ini dengan tim dari Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati Institut Teknologi Bandung.

Hasil pengujian membuktikan, nyamuk menghindar dari kulit yang sudah dioleh My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection 12 jam.

"Produk ini dikomposisikan dengan bahan alami terpilih, seperti minyak sereh, chamomile, lemongrass, minyak adas, eucalyptus, serta minyak kelapa," kata GM Brand Portfolio Strategy & Innovation PT Braclay Products, Dahlia Yolanda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia menambahkan, kehadiran produk ini diharapkan bisa membuat orangtua lebih merasa tenang saat anaknya bermain di lingkungan luar rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.