Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/07/2019, 10:31 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Gigitan nyamuk merupakan salah satu gangguan ketika anak bermain di luar rumah. Tidak sekadar menimbulkan rasa gatal, nyamuk juga menjadi vektor penyakit fatal seperti demam berdarah, chikungunya, hingga malaria.

Kekhawatiran akan gigitan nyamuk pada anak itu diungkapkan mayoritas ibu yang disurvei oleh produk perawatan kulit bayi My Baby terhadap 676 orang.

Sekitar 85 persen ibu khawatir ketika anak main di luar dan 65 persen mencemaskan anaknya akan digigit nyamuk ketika berada di kebun, taman, pantai, atau lingkungan alami lainnya.

Untuk menjawab kekhawatiran para orangtua, My Baby memperkenalkan inovasinya, My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection 12 jam.

Produk tersebut didesain khusus untuk mencegah gigitan nyamuk. PT Braclay Product yang memproduksi My Baby juga melakukan pengujian efektivitas produk ini dengan tim dari Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati Institut Teknologi Bandung.

Hasil pengujian membuktikan, nyamuk menghindar dari kulit yang sudah dioleh My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection 12 jam.

"Produk ini dikomposisikan dengan bahan alami terpilih, seperti minyak sereh, chamomile, lemongrass, minyak adas, eucalyptus, serta minyak kelapa," kata GM Brand Portfolio Strategy & Innovation PT Braclay Products, Dahlia Yolanda.

Ia menambahkan, kehadiran produk ini diharapkan bisa membuat orangtua lebih merasa tenang saat anaknya bermain di lingkungan luar rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com