Kompas.com - 22/07/2019, 12:15 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berharap pulau terdepan yang ada di Kepulauan Riau, seperti Anambas bisa jadi pioner utama industri perikanan dan pariwisata kelautan.
HUMAS KEMENTRIAN KELAUTAN DAN PERIKANANMenteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berharap pulau terdepan yang ada di Kepulauan Riau, seperti Anambas bisa jadi pioner utama industri perikanan dan pariwisata kelautan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemandangan melihat Susi Pudjiastuti memakai sepatu boots adalah hal biasa. Kali ini Menteri Perikanan dan Kelautan RI tersebut tampil berbeda mengenakan sneakers.

Baru-baru ini, Susi mengunggah video singkat di Instagram yang berisi ajakan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sampah plastik.

"Kawan-kawan, hidup kita ini pendek. Jadi, life's too short to waste. Manfaatkan setiap menit waktu Anda," ujar Susi membuka video pendek berdurasi 38 detik tersebut.

Menariknya, dalam video tersebut, Susi pamer sneakers Converse ramah lingkungan. 

Sneakers yang dirilis pada 5 Juli 2019 tersebut, lanjut Susi, sebagai salah satu langkah meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

"Dan lihat sepatu saya, ini terbuat dari botol-botol plastik yang di-recycle bahannya, menjadi sepatu," lanjut Susi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Converse Luncurkan Sepatu dari Plastik Daur Ulang

Sneakers yang dipakai Susi merupakan terobosan baru dari Converse agar lebih ramah lingkungan. 

Bagian upper dibuat menggunakan polyester daur ulang 100 persen yang berasal dari botol plastik bekas, juga tali polyester daur ulang.

Sepatu dibuat menggunakan benang PET yang baru dikembangkan, sehingga mirip dengan canvas cotton asli.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Life's too short to waste Mari manfaatkan setiap menit waktu kita.

A post shared by Susi Pudjiastuti (@susipudjiastuti115) on Jul 21, 2019 at 4:34am PDT

"Jadi, setiap plastik tidak boleh kita buang sembarangan. Kalau kita tidak bisa mempergunakannya untuk recycle, maka plastik harus diamankan, tidak boleh terbuang, apalagi sampai ke laut. Saya tenggelamkan," lanjut Susi.

Nah, kalau kamu tertarik denagn sepatu seperti Susi, harga sepatu tersebut dibanderol mulai dari 60 dolar AS atau Rp 837.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.