Demi Hasil Sempurna, 7 Hal Ini Perlu Dihindari Saat Mengecat Rumah

Kompas.com - 22/07/2019, 18:37 WIB
Menaruh unsur seni pada ruangan bisa memperindah interior rumah. www.thespruce.comMenaruh unsur seni pada ruangan bisa memperindah interior rumah.

Mengecat sendiri dinding di rumah.AkzoNobel Mengecat sendiri dinding di rumah.
KOMPAS.com - Memilih warna cat adalah salah satu hal penting dalam dekorasi rumah. Oleh karena itu, penting untuk memahami seluk-beluk warna dan hal-hal terkait dinding rumah.

Selain itu, menurut Apartment Therapy, penting juga menghindari 7 kelasahan berikut saat mengecat, sehingga hasilnya tetap bisa memuaskan.

1. Pilih warna blue dan pink baby

Banyak desainer merasa warna blue dan pink baby terlalu tua.

"Saya merasa tidak nyaman ketika melihat dinding (warna) baby blue," ungkap Alessandra Wood, pakar desain interior dan wakil presiden style di Modsy.

Warna biru tersebut dianggap berisiko membuat ruangan terasa kekanak-kanakan.

Namun, jika tetap ingin memilih warna biru atau pink, pilih yang lebih muda. Ruang akan terasa lebih segar, seperti prinsip warna biru yang memiliki efek menenangkan.

Baca juga: 5 Cara Alami Membuat Rumah Selalu Wangi dan Segar

2. Warna gelap

Salah satu yang perlu dihindari adalah warna-warna gelap. Menurut Jill Johnson dan Suzanne Ascher, salah satu pendiri Waterleaf Interiors, saat mendapatkan warna kesukaan, pilih warna yang lebih terang.

"Karena biasanya warna yang dipilih akan lebih gelap daripada yang terlihat," katanya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X