Kompas.com - 23/07/2019, 08:42 WIB
Onitsuka Tiger KKtP Onitsuka TigerOnitsuka Tiger KKtP
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Onitsuka Tiger lahir pada tahun 1949 untuk menyemangati para pemuda Jepang dengan olahraga setelah negara itu kalah perang. Dalam perkembangannya, brand ini menjadi populer dan digunakan banyak orang di seluruh dunia, tak hanya di Jepang.

Kini untuk memperingati 70 tahun kehadirannya, Onitsuka menghadirkan berbagai koleksi yang menggabungkan fashion dengan gaya olahraga yang menjadi cikal bakal kelahirannya.

Bulan Juli 2019, brand asal Kobe, Jepang, itu mengumumkan kolaborasi bersama tujuh desainer dari Jepang dan negara lain, dan yang terbaru adalah dengan desainer Shanghai, Kim Kiroic.

Adapun sepatu yang diperkenalkan kembali dengan gaya baru adalah seri Tiger Corsair, yang diluncurkan pertama kali tahun 1970-an.

Baca juga: Kisah di Balik Kemiripan Onitsuka Tiger Corsair dan Nike Cortez

Dalam kolaborasi ini, warna dan bentuk Tiger Corsair tetap sama seperti aslinya, namun material bagian atas sepatu diganti dengan bahan tembus cahaya, alias transparan. Hasilnya adalah sepatu klasik dengan rasa kontemporer.

Bersama sepatu ini, diluncurkan pula celana dan atasan olahraga menggunakan tiga warna ikonik Onitsuka Tiger, lengkap dengan logo di bagian depan.

Selain itu, ada juga ponco tembus cahaya yang serasi dengan desain sepatunya. Bila digabung dengan celana dan atasan seri ini, maka tampilan yang terlihat pun menjadi unik.

Di bagian belakang seri ini juga disematkan logo KKtP. Menurut Kiroic, KKtP adalah istilah dalam permainan catur, di mana ia berusaha mengingatkan dirinya sebagai bidak catur yang harus terus maju.

Nah, bila kamu tertarik, koleksi ini akan mulai tersedia tanggal 29 Juli di gerai-gerai Onitsuka.

Baca juga: Kisah Unik Lahir dan Bangkitnya Onitsuka Tiger

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Onitsuka Tiger x @kktpofficial Available July 29-August 25 #OnitsukaTiger #KKtP #70thANNIVERSARYx7DESIGNERS #OTG70x7

A post shared by Onitsuka Tiger Official (@onitsukatigerofficial) on Jul 22, 2019 at 3:00am PDT

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.