Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

70 Tahun Anniversary, Onitsuka Tiger Luncurkan Sepatu Tembus Cahaya

Kompas.com - 23/07/2019, 08:42 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Onitsuka Tiger lahir pada tahun 1949 untuk menyemangati para pemuda Jepang dengan olahraga setelah negara itu kalah perang. Dalam perkembangannya, brand ini menjadi populer dan digunakan banyak orang di seluruh dunia, tak hanya di Jepang.

Kini untuk memperingati 70 tahun kehadirannya, Onitsuka menghadirkan berbagai koleksi yang menggabungkan fashion dengan gaya olahraga yang menjadi cikal bakal kelahirannya.

Bulan Juli 2019, brand asal Kobe, Jepang, itu mengumumkan kolaborasi bersama tujuh desainer dari Jepang dan negara lain, dan yang terbaru adalah dengan desainer Shanghai, Kim Kiroic.

Adapun sepatu yang diperkenalkan kembali dengan gaya baru adalah seri Tiger Corsair, yang diluncurkan pertama kali tahun 1970-an.

Baca juga: Kisah di Balik Kemiripan Onitsuka Tiger Corsair dan Nike Cortez

Dalam kolaborasi ini, warna dan bentuk Tiger Corsair tetap sama seperti aslinya, namun material bagian atas sepatu diganti dengan bahan tembus cahaya, alias transparan. Hasilnya adalah sepatu klasik dengan rasa kontemporer.

Bersama sepatu ini, diluncurkan pula celana dan atasan olahraga menggunakan tiga warna ikonik Onitsuka Tiger, lengkap dengan logo di bagian depan.

Selain itu, ada juga ponco tembus cahaya yang serasi dengan desain sepatunya. Bila digabung dengan celana dan atasan seri ini, maka tampilan yang terlihat pun menjadi unik.

Di bagian belakang seri ini juga disematkan logo KKtP. Menurut Kiroic, KKtP adalah istilah dalam permainan catur, di mana ia berusaha mengingatkan dirinya sebagai bidak catur yang harus terus maju.

Nah, bila kamu tertarik, koleksi ini akan mulai tersedia tanggal 29 Juli di gerai-gerai Onitsuka.

Baca juga: Kisah Unik Lahir dan Bangkitnya Onitsuka Tiger

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Onitsuka Tiger x @kktpofficial Available July 29-August 25 #OnitsukaTiger #KKtP #70thANNIVERSARYx7DESIGNERS #OTG70x7

A post shared by Onitsuka Tiger Official (@onitsukatigerofficial) on Jul 22, 2019 at 3:00am PDT

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com