Kompas.com - 23/07/2019, 20:03 WIB
Aktris dan presenter Nirina Zubir dalam konferensi pers Pepsodent Action 123 di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraAktris dan presenter Nirina Zubir dalam konferensi pers Pepsodent Action 123 di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris dan presenter Nirina Zubir rupanya juga pernah menjadi korban perundungan alias bully ketika masih kecil karena memiliki gigi gingsul.

Ejekan yang biasa dilakukan teman-temannya adalah lelucon sisa makanan yang nyangkut di sela-sela gigi gingsulnya.

"Ada momentum di-bully ada cabai nyangkut, dan lain sebagainya," ujarnya dalam konferensi pers Pepsodent Action 123 di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019).

Selain karena faktor bullying, gigi gingsul menurutnya juga sulit dirawat karena makanan mudah menyelip di sela-sela gigi sehingga ia ingin memiliki gigi-gigi yang terlihat rapi.

Baca juga: Rambutku Keriting, Aku di-Bully dan Terus Menangis...

Alasan lainnya adalah karena Nirina sangat ingin menjadi model.

"Benar-benar ingin jadi model, cover girl. Salah satu persyaratan jadi artis atau entertainer mungkin kebersihan dan kerapihan gigi," kata ibu dua anak itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika duduk di usia Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nirina memutuskan untuk melakukan perawatan kawat gigi. Tak tanggung-tanggung, pemeran Rachel di film Heart itu berani menjalani pencabutan empat gigi sekaligus dalam satu hari.

Meskipun pada akhirnya, memakai kawat gigi membuatnya harus selalu berusaha mengonsumsi makanan lembut.

Kejadian tersebut membuat Nirina lebih peduli pada kondisi gigi dan memengaruhi perlakuannya pada anak.

Kedu anak Nirina, Zivara dan Elzo pun sejak kecil sudah diajari untuk rutin menyikat gigi setelah sarapan dan sebelum tidur.

Nirina juga mengajari agar anak-anaknya menyikat gigi dengan benar dan tak perlu menggunakan tenaga yang terlalu kuat.

"Aku jadi sangat concern dengan gigi, karena sudah dapat terpaan dari kecil. Jadi sedih kalau lihat orang enggak sayang sama gigi, nanti emailnya kan habis," kata dia.
Baca juga: Kate Winslet Pernah Di-“Bully” karena Gendut?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.