Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Pria dan Wanita Paling Dikagumi di Indonesia?

Kompas.com - 24/07/2019, 07:21 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber yougov

KOMPAS.com - Berdasarkan survei terbaru dari YouGov, Michelle Obama berhasil menggeser posisi Angelina Jolie sebagai wanita yang paling dikagumi di dunia.

Tahun lalu, Angelina Jolie berhasil menduduki posisi pertama sebagai wanita paling dikagumi di dunia.

Kini, aktris dan sekaligus aktivis kemanusiaan itu turun di posisi ketiga, di bawah pembaca acara talk show, Oprah Winfrey, yang menduduki posisi kedua.

Sementara itu, posisi lima pria teratas yang aling dikagumi di dunia tetap tidak berbeda dari tahun lalu.

Pendiri Microsoft Bill Gates masih menjadi pria nomor satu yang paling dikagumi di dunia ini, dan mantan presiden AS, Barrack Obama, menduduki posisi kedua sebagai pria paling dikagumi di dunia ini.

Posisi ketiga pria paling dikagumi di dunia di tempati oleh Jackie Chan, kemudian menyusul Presiden Xi Jinping dan Jack Ma yang berada di posisi keempat dan kelima.

Kali, ini survei tersebut diikuti oleh lebih dari 42.000 orang dari 41 negara. Di AS, Barrack dan Michlle Obama juga menduduki urutan teratas sebagai orang yang dikagumi di dunia.

Sementara itu, Presiden Donald Trump menduduki urutan kedua sebagai pria paling dikagumi di AS dan sang istri, melania Trump menempati posisi ketiga sebagai wanita paling dikagumi di AS.

Baca juga: Michelle Obama Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh

Lalu, bagaimana dengan Indonesia?

Posisi nomor satu sebagai pria paling dikagumi di Indonesia ditempati oleh B.J Habibie dengan prosentase 15,19 persen. Sementara itu, posisi kedua pria paling dikagumi di Indonesia adalah Presiden Joko Widodo dengan perolehan 14,12 persen.

Posisi ketiga ditempati oleh tokoh agama Ustad Abdul Somad dengan prosentase 8,06 persen. Bill Gates --yang menduduki pria paling dikagumi nomor satu di dunia-- berada di urutan selanjutnya yang disusul oleh pesepak bola Christiano Ronaldo.

Perempuan paling dikagumi di Indonesia diraih oleh Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti, dengan nilai 16,41 persen. Urutan kedua ditempati oleh Najwa Shihab yang disusul oleh menteri keuangan Sri Mulyani dan Agnes Monica.

Sedangkan Michelle Obama, yang berhasil meraih posisi pertama wanita paling dikagumi di dunia, menduduki rangking 10 di Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com