Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jordan Brand Gaet Zion Williamson, Pebasket dengan Insiden Sepatu Jebol

Kompas.com - 24/07/2019, 08:10 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Spekulasi yang bermunculan soal label mana yang akan digaet pebasket New Orleans Pelicans, NBA, Zion Williamson akhirnya terjawab.

Zion, terkenal karena insiden sepatu Nike PG 2.5 yang dipakainya jebol, resmi menandatangi kontrak dengan Jordan Brand.

Dilansir laman Sole Collector, rumor kemitraan Zion dengan sejumlah brand menyeruak beberapa pekan belakangan. Sebab, mantan pemain di Duke University itu terlihat mengenakan berbagai merek, termasuk Jordan, Nike dan Puma.

Tak ayal, hal ini menyebabkan banyak asumsi soal pendaratan terakhir pemain muda NBA yang memiliki masa depan cerah tersebut.

Kini, Zion menjatuhkan pilihan dengan Jordan Brand.

"Saya merasa sangat diberkati menjadi bagian dari keluarga Jordan Brand," kata Williamson dalam keterangan pers.

Baca juga: Zion Williamson Masih Tebar Jala untuk Kontrak Merek Sepatu

"Sejak saya masih kecil, saya bermimpi bisa berhasil (masuk) ke liga dan memiliki sesuatu dampak seperti yang dimiliki Michael Jordan hingga hari ini," katanya lagi.

"Dia adalah salah satu atlet spesial yang saya kagumi, dan saya benar-benar tidak bisa mengungkapkan betapa bahagianya dan bersemangatnya saya untuk perjalanan ini."

Michael Jordan mengungkapkan sejumlah alasan mengapa ingin berkolaborasi dengan Zion.

"Dia adalah bagian penting dari talenta baru yang akan membantu memimpin merek ke masa depan. Dia memberi tahu kami bahwa dia akan 'mengejutkan dunia,' dan meminta kami untuk percaya padanya. Kami melakukannya," kata Jordan dalam keterangan pers.

Menurut Forbes, kesepakatan itu bernilai 75 juta dolar AS selama tujuh tahun. Sebagai perbandingan, Nike dan LeBron James menandatangani kontrak tujuh tahun senilai 100 juta dolar AS pada tahun 2003.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com