Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/07/2019, 09:00 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Sejak memulai debutnya di dunia hiburan, grup musik asal Korea BTS berkali-kali sudah empat kali pindah asrama. Tentunya, kepindahan tesebut demi mendapatkan tempat tinggal paling nyaman, seiring dengan kesuksesan yang mereka raih.

Gaya hidup para member pun terus meningkat untuk menyesuaikan kesuksesan global yang telah mereka raih. Namun, ada satu hal yang tak berubah selama karir mereka dalam dunia hiburan.

Yah, para member selalu menyimpan set mangkuk warna-warni favorit mereka. Mangkuk-mangkuk beraneka warna itu telah ada sejak tahun 2014, dan masih digunakan hingga hari ke 300 sejak boy band  itu memulai debutnya.

Untuk merayakan hari jadi yang pertama sebagai sebuah grup musik, BTS mengadakan pesta di asrama mereka. Salah satu anggota, Jin, terlihat memasak untuk para member lainnya dan menyajikan hidangan Korea lezat di mangkok warna pastel tersebut.

Usut punya usut, mangkuk-mangkuk itu ternyata berasal dari penggemar setia mereka yang selalu mendukung sejak hari pertama grup itu tampil dihadapan publik.

Baca juga: Boneka Kolaborasi BTS dan Mattel Kini Sudah Bisa Dikoleksi

Sebagai bagian dari "hadiah ulang tahun" untuk para anggota, Army - sebutan untuk para penggemar BTS - mengirim empat set mangkuk udon.

Kemudian pada tahun 2018, pada saat mereka pindah ke asrama terbaru yang berlokasi di Hannam The Hill,  Jin juga terlihat sedang memasak di dapur.

Saat itu ia terlihat menata mangkuk-mangkuk tersebut yang masih tersimpan dengan aman di kabinet.

Ide para member BTS untuk membawa mangkuk-mangkuk tersebut kemanapun mereka pergi membuat para Army terharu.

Para penggemar sangat senang melihat mangkuk-mangkuk tersebut masih disimpan dengan baik selama bertahun-tahun.

Dengan meyimpan hadiah yang mereka berikan, para Army nampaknya tahu jika member BTS benar-benar menyayangi dan menghargai para penggemarnya.

Mangkuk-mangkuk warna pastel itu sekarang menjadi simbol hubungan yang kuat dan mendalam antara anggota BTS dan para penggemarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com