Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/07/2019, 09:55 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bagi penggemar mode, fesyen tak hanya sekadar baju dan alas kaki. Aksesoris seperti kacamata hitam pun juga menjadi bagian penting dalam menunjang penampilan.

Banyak aktor papan atas yang membawakan karakter ikonik dengan kacamata hitam hingga berhasil meningkatkan angka penjualan dari merek kacamata yang dipakainya.

Di balik kacamata hitam yang tepat, para pria bisa menyembunyikan kemisteriusan dan menambah sisi maskulinnya.

Ikon gaya Steve mcQueen, misalnya, ia identik dengan kacamata hitam. Bahkan, penjualan kacamata aviator Ray-Ban, juga naik 40 persen setelah Tom Cruise mengenakannya dalam film "Top Gun".

Nah, omong-omong soal kacamata hitam, berikut kacamata hitam ikonik dalam film-film Hollywood.

1. James Bond

Daniel Craig saat memerankan James Bond Daniel Craig saat memerankan James Bond

Daniel Craig telihat memakai kacamata hitam "Joe" karya Barton Perreira seharga 395 dollar AS atau Rp 5,5 juta saat berada di lokasi syuting "Bond 25".

Ini menunjukkan kacamata hitam dengan lensa "vintage grey" itu juga akan dipakai untuk serial James Bond yang akan datang. Bisa jadi, angka penjualan kacamata Barton Perreira itu pun bakal meningkat saat film tersebut dirilis.

Dalam serial "Sky Fall", Daniel Craig juga memakai kacamata hitam aviator Tom Ford yang dibanderol dengan harga 203 dollar AS atau sekitar RP 2,8 juta. Tentunya, angka penjualan turut naik seiring popularitas film tersebut.

2. Spiderman

Kacamata Dita yang dipakai Peter Parker dan Tony Starkdita Kacamata Dita yang dipakai Peter Parker dan Tony Stark

Karakter Tony Stark dalam film Avenger:End Game memang telah mati. Dalam serial lanjutan yang berjudul "Spider-Man: Far for Home" dikisahkan Peter Parker harus berjuang mengatasi kesedihan karena kematian Tony Stark dan warisan aneh yang ditinggalkannya.

Yah, Peter mendapatkan kacamata hitam milik Tony yang disempurnakan dengan teknologi EDITH dengan sistem kontrol suara untuk meretas smartphone dan melakukan apa pun yang diinginkan pemakainya.

Usut punya usut, kacamata tersebut merupakan kacamata DITA seri FLIGHT 006 yang didesain dengan lensa Light Blue-Grey khusus.

3. Top Gun

Tom Cruise dalam film Top Gun Tom Cruise dalam film Top Gun

Saat berperan dalam film Top Gun di tahun 1986, Tom Cruise diyakini memakai kacamata aviator Ray-Ban. Kacamata ini memang banyak dipakai para pilot.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com