Tips Pakai “Sheet Mask” Agar Kulit Wajah Tampil Cerah

Kompas.com - 25/07/2019, 10:10 WIB
Patricia Devina Dextra Instagram Patricia Devina DextraPatricia Devina Dextra
|
Editor Wisnubrata

TANGERANG, KOMPAS.com - Sebagian orang mungkin merasa repot memakai sheet mask, satu di antaranya karena harus menempelkan di wajah berlama-lama.

Padahal, sheet mask memiliki fungsi yang baik untuk memperbaiki dan menjaga kesehatan kulit wajah, plus ada beberapa label yang merilis koleksi untuk pemakaian selama tujuh hari penuh, seperti Ariul 7 Days Mask.

Nah, untuk hasil yang maksimal saat memakai sheet maskbeauty vlogger Patricia Devina Dextra bagi-bagi tips yang tepat.

Pertama, menurut Patricia, wajah harus bersih agar terhindar dari kotoran yang berisiko masuk ketika sheet mask dipakai.

Setelah itu, jika ada rutinitas skin care, maka lebih dulu digunakan, seperti serum, pelembap, lalu sheet mask terakhir.

Sheet mask berfungsi mengunci semua,” ujar Patricia kepada Kompas.com saat acara Ariul, Rabu (24/7/2019).

Setelah itu, Patricia menganjurkan untuk memakai sheet mask di kisaran waktu 10-15 menit, karena dianggap pas untuk penyerapan serum di kulit.

Ia tidak merekomendasikan jika sheet mask dipakai lebih dari 20 menit, karena berisiko berefek negatif, seperti kotoran yang justru masuk ke kulit.

“Lebih efektif dipakai malam, karena kita enggak terkespos matahari, ada di ruangan dan lebih rileksi,” ujar Patricia.

Khusus untuk jenis sheet mask yang akan dipakai, menurutnya, hal tersebut tergantung pada kondisi masing-masing orang. 

Patricia sendiri menggunakan sheet mask dari bahan seperti bamboo water dan aloe vera.

“Kalau bamboo water berfungsi untuk hidrasi, sedangkan aloe vera untuk efek menenangkan, karena aku punya masalah kulit kering kombinasi,” katanya.

Baca juga: Bolehkah Pakai Sheet Mask Setiap Hari?



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X