Ingin Kecilkan Pori? Ini Dia Masker untuk Pori-Pori Besar

Kompas.com - 25/07/2019, 14:11 WIB
Ilustrasi memakai masker Medioimages/PhotodiscIlustrasi memakai masker
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pori-pori besar adalah salah satu masalah yang menyebalkan bagi orang yang mengalaminya. Ada banyak faktor yang menyebabkan pori-pori membesar, salah satu cara mengatasinya adalah dengan masker untuk pori-pori besar.

Pori-pori besar bukannya tidak bisa diatasi. Masker untuk pori-pori besar bisa dibuat menggunakan bahan yang ada di rumah dan mudah didapatkan.

Namun setelah mendapatkan manfaat dari masker ini, kulit harus tetap dirawat agar tidak mengalami penuaan dini atau rusak karena terpapar polutan.

Simak beberapa cara membuat sendiri masker untuk pori-pori besar berikut ini:

1. Madu dan lemon

Ilustrasi maduALLEKO Ilustrasi madu
Masker untuk pori-pori besar pertama terbuat dari madu dan lemon. Bahan yang perlu disiapkan adalah 1 sendok makan madu, 1/2 sendok makan perasan lemon, dan sejumput gula.

Campur ketiga bahan di atas dan pijatkan ke wajah dengan gerakan memutar. Kemudian, diamkan selama lima menit dan bilas dengan air hangat. Cara ini bisa dilakukan 2-3 kali setiap minggunya.

Madu berkhasiat untuk menjaga kelembapan kulit sekaligus melindungi dari bakteri. Sementara lemon mengandung astringent yang membantu mengecilkan pori.

2. Teh hijau

Ilustrasi teh hijau.Thinkstockphotos Ilustrasi teh hijau.
Teh hijau juga bisa menjadi masker untuk pori-pori besar. Pertama, campurkan bubuk teh hijau dengan air dan diamkan selama 4-5 menit. Kemudian tambahkan 1 putih telur dan 2 sendok teh tepung ke dalamnya.

Halaman:


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X