Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/07/2019, 16:03 WIB
Nabilla Tashandra,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival kecantikan Jakarta X Beauty kembali digelar. Di tahun ketiganya, event yang diselenggarakan pada 26-28 Juli 2019 ini melibatkan hingga 137 brand, baik brand lokal maupun internasional.

Antusiasme pengunjung juga terlihat semakin tinggi. Terlihat dari antrian pengunjung yang sudah mengular sejak pembukaan dan pengunjung yang memadati booth berbagai brand.

Di sini, para penggemar produk kecantikan tak hanya bisa membeli produk kosmetik yang dicari, tapi juga bisa mencoba beragam produk dan berburu diskon yang mungkin tidak didapatkan di tempat lain.

Salah satunya adalah dari brand kosmetik lokal, Rollover Reaction.

"Kami memberikan promosi yang jorjoran hanya untuk event ini. Untuk setiap pembelian mendapatkan free product. Ada juga launching produk kolaborasi edisi terbatas," kata Co-founder & Creative Director Rollover Reaction, Dinar Amanda mengatakan, promosi yang diberikan.

Baca juga: Puas Belanja Kosmetik di Jakarta X Beauty

Brand lainnya yang juga berpartisipasi dan memberikan penawaran khusus adalah brand kosmetik Harlette Beauty.

CEO Harlette Beauty, Valencia Nathania mengatakan, brand-nya memberikan promo diskon 10 persen untuk pembelian satu paket produk.

"Lalu pembeli juga berkesempatan dapat skin care fridge (kulkas mini penyimpan kosmetik)," tuturnya.

Tahun ini, Jakarta X Beauty diadakan di area di Senayan City, Jakarta Selatan. Selain di beauty tent (halaman parkir Senayan City), event juga diadakan di beauty playground (atrium Senayan City), dan beauty hall (lantai 8 Senayan City).

CEO Female Daily Network, Hanifa Ambadar mengatakan, meski banyak kosmetik menjual produknya lewat platform online, para pelanggan tetap membutuhkan pengalaman mencoba kosmetik incaran mereka secara langsung.

"Kami melihat yang namanya beauty masih butuh sensorial. Perlu mencium wanginya, melihat shade-nya, merasakan produknya," kata Hanifa.

Baca juga: Simaklah, Tips Membeli dan Merawat Beauty Blender yang Tepat

Jakarta X Beauty juga diramaikan oleh berbagai workshop terkait industri kecantikan dan kelas-kelas dari brand, influencer, makeup artist, hingga klinik-klinik kecantikan yang berkumpul di satu tempat.

Melanjutkan kampanye tahun lalu, #YourBeautyRules, tahun ini Jakarta X Beauty mengusung tema kampanye #YourBeautyPower.

Jika pada kampanye lalu, Jakarta X Beauty mengajak para perempuan Indonesia untuk nyaman dengan dirinya sendiri, tahun ini mereka digugah untuk memberikan pengaruh lebih untuk sekitar.

"Tahun ini kami mau ajak untuk jangan hanya nyaman sama diri sendiri, tapi juga ajak orang lain di sekitar kita untuk merasa nyaman dengan dirinya dan punya power," ucapnya.

Baca juga: Kategori Beauty Favorit di Shopee, Lipstik Enggak Ada Habisnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com