Kompas.com - 28/07/2019, 08:00 WIB
bantal apartmenttherapy.combantal

KOMPAS.com - Kebanyakan dari kita mungkin baru akan mengganti perabotan di rumah ketika sudah rusak atau sekadar ingin menggantinya dengan yang baru.

Padahal, beberapa perlengkapan rumah tangga memiliki usia dan perlu diganti secara berkala. Mulai dari pendingin ruangan hingga perlengkapan seperti bantal dan handuk.

1. AC

AC atau pendingin ruangan sebetulnya bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama, selama dirawat dengan baik. Perawatan seperti rutin dibersihkan atau mengganti saringan udara bisa membuat AC bertahan sekitar 10-15 tahun.

Menurut Plumbline Service, salah satu tanda AC butuh diganti adalah jika sering rusak atau kelembapan di rumah menjadi fluktuatif ketika dinyalakan.

Selain itu, pendingin ruangan yang dipindah ke ruangan lebih besar juga biasanya perlu diganti agar cukup kuat mendinginkan ruangan.

2. Spons cuci piring

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada beberapa perdebatan tentang seberapa sering kita harus mengganti spons cuci piring kita. Beberapa orang mengatakan harus menggantinya seminggu sekali, beberapa orang lainnya mengatakan sebulan sekali.

Sebetulnya, hal ini bergantung pada seberapa sering kamu menggunakannya. Namun, menurut Well + Good, waktu idealnya adalah setiap dua hingga empat minggu sekali.

Baca juga: Agar Spons Cuci Piring Tak Tularkan Kuman

3. Penyaring air

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.