Viral Turis Bawa Barang Hotel, Apa Saja yang Sebenarnya Bisa Diambil?

Kompas.com - 29/07/2019, 11:05 WIB
Ilustrasi hotel SHUTTERSTOCKIlustrasi hotel

KOMPAS.com - Beberapa hari lalu media sosial dihebohkan dengan video seorang sekuriti membongkar koper tamu asal India di kawasan Gianyar Bali.

Wisatawan itu diketahui mengambil sejumlah barang dari penginapan seperti baju, lotion, handuk, hingga speaker.

Dalam video itu, sang tamu berjanji aka membayar semua barang yang di bawanya. Namun, sang petugas mengancam akan tetap melaporkannya kepada pihak berwajib.

Pihak hotel atau penginapan biasanya menyediakan beberapa barang gratis untuk tamu, seperti pena hingga sabun dan sampo. Namun, tidak semua yang ada di dalam ruangan penginapan boleh kita ambil.

Sebagai industri yang bergerak di bidang hospitality atau pelayanan, tentunya pihak penginapan ingin tamu merasa betah di kamar sehingga menyediakan beberapa fasilitas agar kita merasa nyaman dan senang.

Tentunya, terkadang muncul hasrat untuk membawa pulang benda-benda atau fasilitas yang disediakan oleh pihak penginapan.

Padahal, tak semua fasilitas yang ada di dalam hotel bisa kita bawa pulang. Nah, mengambil pelajaran dari tragedi yang menimpa turis asal India itu, berikut barang-barang di hotel atau penginapan yang bisa kita bawa pulang:

1. Sabun

Semua hotel pasti menyediakan sabun gratis untuk para tamu. Menurut Ousman Conteh, general manager di Claridge House Chicago, sabun yang biasa dikemas dalam botol mini ini boleh kita bawa pulang.

"Seringkali hotel menerima harga yang dinegosiasikan untuk barang-barang dari merek lain," katanya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X