Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Makna Patah Hati dari Mas Pur Tukang Ojek Pengkolan

Kompas.com - 30/07/2019, 14:00 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tokoh Mas Pur dalam serial komedi "Tukang Ojek Pengkolan" tengah menjadi perbincangan netizen di Twitter. Hingga hari Selasa (30/7/2019) pukul 09.30 WIB, hashtag #maspur menduduki peringkat trending topic di kalangan netizen Indonesia.

Sebagian besar netizen Indonesia mengaku banyak belajar tentang arti mencintai dari karakter Mas Pur yang diperankan oleh aktor Furry Setya.

"Dari #maspur kita belajar kalau Tuhan punya cara tersendiri untuk mengobati hati yang telah luka," ungkap salah satu netizen.

Dalam sinetron "Tukang Ojek Pengkolan" Mas Pur dikisahkan sebagai tukang ojek dengan penghasilan pas-pasan yang sering di tolak cintanya.

Bahkan, dalam salah satu adegan di sinetron tersebut Mas Pur pernah ditinggal menikah oleh gadis pujaannya karena terhalang restu orangtua sang gadis.

Setelah beberapa kali patah hati dan berjuang mati-matian untuk mendapatkan tambatan hati, seorang gadis cantik bernama Rinjani akhirnya jatuh ke pelukan Mas Pur.

"Patah hati adalah cara terbaik Tuhan untuk membuatmu bersabar menunggu ada hati yang siap mengobati lukamu dan menjadi cinta sejatimu. Aku dibelakangmu #maspur," tulis seorang pengguna Twitter.

Kisah Mas Pur dalam menemukan jodoh memang patut diacugi jempol. Tak heran banyak orang yang merasa kagum dengan sosoknya. 

Baca juga: Netizen Penasaran Faktor Apakah yang Memicu Perselingkuhan?

Nah, belajar dari Mas Pur, ada banyak hikmah yang bisa kita ambil dari momen patah hati.

Melansir Psychology Today, semua orang pasti pernah mengalami patah hati. Patah hati sering dikaitkan dengan hilangnya sesuatu yang sangat kita hargai dan cintai.

Kehilangan ini bisa terasa seperti ruang kosong di inti jiwa seseorang. Bahkan, orang yang sedang patah hati bisa saja merasa hancur.

Para ahli pun percaya tidak ada seseorang yang bisa tulus mencintai jika mereka tidak pernah merasakan yang namanya patah hati.

Memang tidak mudah keluar dari momen patah hati ini. Meski rasanya tidak menyenangkan, bukan berarti patah hati tak membawa manfaat apapun.

Nah, agar kita bisa bangkit dari patah hati seperti sosok Mas Pur, berikut empat manfaat patah hati yang harus kita sadari:

1. Mendewasakan diri

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com