Kompas.com - 30/07/2019, 14:00 WIB
Ilustrasi patah hati bingokidIlustrasi patah hati

KOMPAS.com - Tokoh Mas Pur dalam serial komedi "Tukang Ojek Pengkolan" tengah menjadi perbincangan netizen di Twitter. Hingga hari Selasa (30/7/2019) pukul 09.30 WIB, hashtag #maspur menduduki peringkat trending topic di kalangan netizen Indonesia.

Sebagian besar netizen Indonesia mengaku banyak belajar tentang arti mencintai dari karakter Mas Pur yang diperankan oleh aktor Furry Setya.

"Dari #maspur kita belajar kalau Tuhan punya cara tersendiri untuk mengobati hati yang telah luka," ungkap salah satu netizen.

Dalam sinetron "Tukang Ojek Pengkolan" Mas Pur dikisahkan sebagai tukang ojek dengan penghasilan pas-pasan yang sering di tolak cintanya.

Bahkan, dalam salah satu adegan di sinetron tersebut Mas Pur pernah ditinggal menikah oleh gadis pujaannya karena terhalang restu orangtua sang gadis.

Setelah beberapa kali patah hati dan berjuang mati-matian untuk mendapatkan tambatan hati, seorang gadis cantik bernama Rinjani akhirnya jatuh ke pelukan Mas Pur.

"Patah hati adalah cara terbaik Tuhan untuk membuatmu bersabar menunggu ada hati yang siap mengobati lukamu dan menjadi cinta sejatimu. Aku dibelakangmu #maspur," tulis seorang pengguna Twitter.

Kisah Mas Pur dalam menemukan jodoh memang patut diacugi jempol. Tak heran banyak orang yang merasa kagum dengan sosoknya. 

Baca juga: Netizen Penasaran Faktor Apakah yang Memicu Perselingkuhan?

Nah, belajar dari Mas Pur, ada banyak hikmah yang bisa kita ambil dari momen patah hati.

Melansir Psychology Today, semua orang pasti pernah mengalami patah hati. Patah hati sering dikaitkan dengan hilangnya sesuatu yang sangat kita hargai dan cintai.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X