Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tupperware Pecahkan Rekor Donor Darah Perempuan Terbanyak

Kompas.com - 31/07/2019, 15:40 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Ada banyak cara untuk membantu sesama, salah satunya dengan menyumbangkan darah. Apalagi, di Palang Merah Indonesia sering terjadi kelangkaan darah.

Tupperware Indonesia mendorong masyarakat, khususnya perempuan, untuk tergerak menyumbangkan darahnya, melalui acara rutin kegiatan donor darah.

Dalam perayaan ulang tahun ke-28 tahun, merk peralatan rumah tangga dari plastik, kembali mengadakan acara donor darah yang digelar serentak di seluruh kantor perwakilan resmi Tupperware di Indonesia, pada 15-20 Juli 2019.

Kegiatan bertajuk “A Drop For Hopes 1Aksi untuk 28 Kebaikan” itu berhasil mengumpulkan 8,873 kantong darah yang berasal dari para pendonor perempuan dari 139 titik lokasi donor darah.

Penyerahan penghargaan MURI untuk donor darah terbanyak dengan pendonor perempuan.Dok Tupperware Penyerahan penghargaan MURI untuk donor darah terbanyak dengan pendonor perempuan.

Kegiatan tersebut juga mendapat rekor MURI karena berhasil memecahkan rekor dunia untuk donor darah secara seri oleh perempuan terbanyak.

“Kami sekaligus ingin mendorong masyarakat terutama para perempuan untuk tergerak menyumbangkan darahnya, mengingat hingga saat ini pendonor perempuan masih sangat kecil kontribusinya," kata Direktur Marketing Tupperware Indonesia, Nurlaila Hidayaty.

Berdasarkan data dari PMI, jumlah pendonor perempuan hanya 27 persen dari total pendonor di Indonesia.

Dari tahun ke tahun terjadi kenaikan partisipasi masyarakat terutama perempuan sangat besar dalam menyambut acara donor darah Tupperware yang telah berlangsung selama lebih dari 10 tahun ini.

Penyerahan piagam penghargaan pun diserahkan langsung oleh Triyono selaku Senior Manager Museum Rekor Dunia Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com