Kompas.com - 01/08/2019, 07:48 WIB

KOMPAS.com - Mewarnai rambut memang bisa membuat penampilan terlihat segar dan berbeda. Namun, setelah pewarnaan, rambut harus mendapatkan perawatan agar tetap sehat.

Aktris dan penyanyi Tanayu belum lama ini memberanikan diri mengecat rambutnya dengan warna yang cukup ekstrem.

Terakhir, Tanayu memilih warna rambut 'pearl mahogani' alias perpaduan ashy (warna pucat) dan lavender yang dipadukan dengan model rambut bob pendek.

Pelantun lagu berjudul "Together" itu memilih warna rambut yang cukup mencolok demi menguatkan karakter yang dibangunnya sebagai penyanyi lagu elektronik-psychodelic.

"Untuk image branding yang sekarang aku rasa butuh karakter yang bold dan bikin orang melihat. Sehingga look dari musik samapi fesyen seperti jadi satu kesatuan," kata Tanayu ketika ditemui di kawasan SCBD beberapa waktu lalu.

Baca juga: Hati-hati Reaksi Alergi Saat Mewarnai Rambut

Tanayu tak main-main dalam memilih warna rambut ekstrem. Ia menjalani sejumlah perawatan ekstra, mulai dari memilih sampo yang tepat hingga perawatan khusus.

Untuk sampo, penyanyi dengan nama lengkap Intan Ayu Purnama ini memilih silver shampoo untuk menjaga warna rambutnya, conditioner dan hair mask setiap seminggu sekali.

"Hair mask seminggu sekali tapi pakai hair mask blue setiap setelah keramas," tuturnya.

Namun, rutinitas mencuci rambut Tanayu kini tak sesering dulu. Jika sebelumnya biasa mencuci rambut dua hari sekali, kini ia menjaga kuantitasnya menjadi hanya tiga hari sekali atau bahkan bisa satu minggu sekali. Ini dilakukan demi mempertahankan warna rambut.

Selain itu, karena menggunakan alat catok setiap hari, Tanayu bisa menggunakan hair oil pada rambut yang setengah kering lalu menggunakan hingga dua serum dan leave in conditioner. Itu semua masih di luar perawatan ekstra yang dilakukannya setiap bulan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.