Tips Berburu Barang Branded Preloved

Kompas.com - 01/08/2019, 08:05 WIB
Irresistible Bazaar ke-16, Grand Indonesia, Jakarta. KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYAIrresistible Bazaar ke-16, Grand Indonesia, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam beberapa tahun belakangan, permintaan barang-barang branded  preloved tengah naik daun. Banyak orang kemudian banting stir jadi seller, menyediakan barang-barang tersebut untuk dijual lagi ke konsumen.

Penjualan pun beragam, ada lewat online, juga open market seperti gelaran Irresistible Bazaar. Berbagai barang branded, dari beberapa seller, tumpek-blek jadi satu selama beberapa hari.

Nah, bagi konsumen, gelaran tersebut adalah 'surga', sebab bisa mencari dengan leluasa barang incarannya. Namun, ada tips nih dari founder Irresistible Bazaar, Marissa Tumbuan, buat para konsumen yang ingin berburu barang preloved di acara offline.

1. Luangkan waktu

Menurut Marissa, penting bagi konsumen meluangkan waktu lebih lama ketika datang ke acara bazar preloved.

Waktu yang lebih lama berarti dapat lebih teliti, serta puas membandingkan antara barang di toko satu dan lainnya.

"Kalau cepat-cepat, takut ada yang terlewat di barangnya, jadi tidak benar-benar dilihat dengan baik," kata Marissa kepada Kompas.com di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Founder Irresistible Bazaar Marissa TumbuanKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Founder Irresistible Bazaar Marissa Tumbuan

2. Teliti melihat barang

Saat datang ke acara penjualan barang-barang preloved, pastikan untuk lebih teliti. Sekalipun preloved dijaga dengan baik kualitasnya, tentu ada beberapa yang memang sedikit lecet atau rusak.

Oleh karena itu, menurut Marissa, ketelitian perlu dimiliki oleh konsumen, sehingga tidak kecewa ketika memilih barang.

Baca juga: Perseteruan Chanel dengan Platform Barang Preloved

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X