Air Jordan 1 Quai 54, Sepatu Edisi Spesial yang Harganya Jadi Menggila

Kompas.com - 01/08/2019, 17:31 WIB
Air Jordan 1 mid Quai 54KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Air Jordan 1 mid Quai 54

KOMPAS.com - Perhelatan tahunan turnamen streetball Quai 54 di Paris, Perancis sudah digelar sejak tahun 2002 silam.

Acara ini menjadi satu-satunya turnamen yang disokong oleh brand Jordan, hingga melekat dengan ikon unik khas Quai 54.

Ikon tersebut berupa pola geometris segi empat, lingkaran, dan segitiga, dengan dekorasi  warna merah, biru, kuning, dan hijau.

Nah, khusus untuk perhelatan yang telah berlangsung pada akhir bulan Juni lalu, Jordan meluncurkan koleksi sepatu dan sederet produk fesyen tematik Quai 54.

Salah satunya adalah sneaker fenomenal, Air Jordan I versi mid, yang dirancang khusus dengan ornamen yang terkait dengan perhelatan itu.

Baca juga: 23 Sneakers Air Jordan 1 dengan Harga Resell di Atas Rp 12 Juta

Menggunakan dominasi warna putih dan hitam, aksen pembeda pada sepatu ini pertama-tama terlihat pada bagian collar, yang menggunakan kombinasi dua warna untuk masing-masing sisi sepatu.

Pada sepatu kiri, bagian tersebut dihias dengan collar berwarna kuning dan hijau pada sisi dalam dan luar.

Lalu, pada sepatu kanan, menggunakan warna merah dan biru, juga dengan pola yang sama, pada sisi dalam dan luar.

Jika varian Air Jordan I biasanya menggunakan logo swoosh dari bahan sejenis, pada siluet ini, logo tersebut dibuat timbul dengan material bantalan udara.

Baca juga: Air Jordan 1 “Shattered Backboard 3.0” Berkilau Pakai Kulit Berkerut

Jika hanya mengamati dari foto, logo tersebut terlihat seperti keras dan kaku. Nyatanya, saat melihat langsung, bagian itu empuk.

Air Jordan 1 mid Quai 54KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Air Jordan 1 mid Quai 54

Aksen lain yang membuat sepatu ini berbeda adalah adanya desain embos ikon Quai 54 yang dicetak hitam mengkilat pada bidang hitam doff di bagian tumit.

Sepatu ini datang dengan dua pilihan warna tali, yakni hitam dan putih.

Sementara, pada bagian lidah dipasang logo Quai 54 yang menyerupai bola basket, menggantikan logo Jumpman yang selama ini dikenal.

Terakhir, bagian insole pun dicetak berbeda dengan warna dekoratif lagi-lagi memakai pola geometris dan warna-warna khas Quai 54 tadi.

Baca juga:  Nike Air Jordan 1 Bertema Indomie, Berawal dari Ide untuk Hadiah

Secara umum, sepatu ini memang menawarkan desain yang segar, -terbebas dari kesan monoton yang mungkin selama ini hinggap pada siluet Air Jordan 1.

Harga "menggila"

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X