Lebih Dekat dengan Onitsuka Tiger Street Fighter

Kompas.com - 01/08/2019, 20:42 WIB
Tampilan sepatu Onitsuka Tiger koleksi khusus Street Fighter yang hanya dibuat sebanyak 5000 pasang di seluruh dunia, difoto di Jakarta, Rabu (31/7/2019). Sepatu berbahan premium leather ini hadir dalam warna putih bergaris biru dan kuning serta warna kuning dengan garis biru, sesuai kostum Chun Li, petarung dalam game Street Fighter. KOMPAS.com/GLORI K WADRIANTOTampilan sepatu Onitsuka Tiger koleksi khusus Street Fighter yang hanya dibuat sebanyak 5000 pasang di seluruh dunia, difoto di Jakarta, Rabu (31/7/2019). Sepatu berbahan premium leather ini hadir dalam warna putih bergaris biru dan kuning serta warna kuning dengan garis biru, sesuai kostum Chun Li, petarung dalam game Street Fighter.
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Onitsuka Tiger baru saja mengeluarkan sneakers terbaru hasil kolaborasi dengan game Street Fighter. Sepatu yang dibuat terbatas ini merupakan salah satu yang paling dinanti penggemar sneakers.

Pasalnya, Onitsuka Tiger memang tidak sembarangan dalam melakukan kolaborasi. Brand asal Jepang ini tidak ingin hanya sekedar menempelkan logo atau nama merek lain dalam melakukan kerjasama.

Menurut Ryoji Shoda, senior general manager Onitsuka Tiger, mereka sangat selektif dan hanya memilih partner yang bisa tumbuh bersama dan memiliki dampak baik bagi kedua pihak.

"Dan yang terpenting valuenya sesuai dengan brand kita. Kita sebenarnya banyak menerima tawaran kolaborasi namun kita tidak melakukannya dengan semua orang atau terlalu sering, kita tidak ingin hanya menempelkan nama di produk kami," ujar Shoda di Bangkok akhir bulan Juni lalu.

"Nah Street Fighter adalah koleksi kolaborasi yang akan kita luncurkan akhir Juli dan ini adalah sesuatu yang menarik karena ini adalah brand Jepang yang menjadi global," katanya.

Kebetulan Kompas.com sempat melihat dari dekat sepatu Street Fighter tersebut. Apa sih istimewanya? Berikut beberapa di antaranya;

1. Jumlahnya terbatas

Sneakers kolaborasi Onitsuka Tiger dan Stret Fighter ini dibuat hanya 5000 pasang di seluruh dunia. Di Indonesia barangkali hanya masuk di bawah 200 pasang.

Saat Kompas.com menanyakan berapa pasang yang tersedia di gerai Onitsuka Tiger Plasa Senayan, petugas menyebut angka 47 pasang. Bila ke-empat toko Onitsuka yang ada di Indonesia mendapat jatah sama, maka hanya ada 188 pasang di sini.

Menurut penjaga toko, ketika seri ini keluar hari Sabtu lalu (27/7/2019), pembeli sudah antre di luar sebelum toko dibuka. Bahkan pada hari Rabu (31/7/2019), beberapa orang masih mencari sneakers ini dan harus kecewa karena barangnya habis.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X