Kompas.com - 01/08/2019, 23:01 WIB
Ilustrasi pasangan terkejut DeagreezIlustrasi pasangan terkejut
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sebagai orang dewasa, berhubungan seks mungkin menjadi salah satu kebutuhan bersama pasangan. Memang ada banyak sekali manfaat berhubungan seks, seperti meredakan stres, meningkatkan kualitas tidur, serta menurunkan tekanan darah.

Mungkin kamu sering mendengar selentingan dan mitos seputar seks, yang sebenarnya tidak benar dan tidak terbukti. Simak artikel ini untuk mengetahui mitos dan fakta seks, agar kamu dan pasangan tidak salah paham.

Sebagian mitos seputar seks, boleh jadi berbahaya jika kita percayai. Misalnya, banyak remaja mungkin sering mendengar, bahwa berhubungan seks di kolam renang, tidak dapat memicu kehamilan. Padahal, sel sperma tetap dapat membuahi sel telur, yang menyebabkan kehamilan.

Agar tak salah langkah, ini dia 6 mitos dan fakta seks, yang perlu dipahami.

Mitos #1: Wanita tidak perawan jika selaput daranya robek

Ini merupakan isapan jempol belaka. Selaput dara yang robek pada seorang perempuan, tidak berkaitan dengan status keperawanannya. Bahkan ternyata, tidak semua wanita memiliki selaput dara sejak lahir.

Ada banyak faktor, yang menyebabkan selaput dara menjadi robek, seperti berolahraga dan bersepeda. Bahkan, selaput dara juga bisa robek sebagai akibat dari masturbasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mitos #2: Tidak bisa hamil jika pasangan wanita sedang menstruasi

Mitos ini boleh jadi sering kita dengar, bahwa apabila berhubungan seks saat pasangan wanita sedang haid, maka ia tidak akan bisa hamil.

Ini juga merupakan sebuah mitos, karena kehamilan tetap dapat terjadi tergangtung berapa lama siklus menstruasi, walau kemungkinannya memang kecil.

Halaman:


Sumber

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X