Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adidas x Byborre Bikin Koleksi Fesyen Ramah Lingkungan

Kompas.com - 02/08/2019, 08:17 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

 KOMPAS.com - Tren fesyen yang mengedepankan keberlanjutan kini terus tumbuh.

Adidas, misalnya, setelah fokus pada alas kaki--AlphaEDGE 4D dan NMD_R1--yang berkolaborasi dengan Parley for the Oceans, kini menggandeng Byborre, inovator tekstil, untuk koleksi sustainabality lainnya.

Dilansir laman Hypebeast, kolaborasi ini meluncurkan koleksi True Color, di mana setiap artikel menggunakan material dalam bentuk paling mentah dan murni.

Bagi kedua perusahaan, kreativitas harus digunakan untuk kebaikan. Selain itu, mereka ingin menargetkan tantangan industri untuk mengurangi dampak lingkungan melalui semua proses desain dan produksi.

Ada pun Tujuan True Color untuk menghindari langkah-langkah yang tidak perlu di seluruh proses produksi, mulai dari desain hingga manufaktur, sehingga produk akhir akan menciptakan lebih sedikit limbah dan tingkat emisi.

Plus, koleksi ini tetap mempertahankan gaya yang dirancang dengan baik.

Siluet, yang tampak sederhana pada pandangan pertama, menggunakan bahan dari perusahaan inovatif seperti GORE-TEX, The Woolmark Company, Riri, Nylstar dan Majocchi, yang memungkinkan pakaian mengambil tekstur yang rumit dengan tetap mempertahankan pola minimalis dan clean cuts.

Koleksi dengan nada muted yang meliputi jaket, kemeja, celana, rok dan celana pendek ini menunjukkan warna sebenarnya dari bahan yang ada, tanpa proses dan pewarna berlebihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com