Adidas x Byborre Bikin Koleksi Fesyen Ramah Lingkungan

Kompas.com - 02/08/2019, 08:17 WIB
True Color, kolaborasi Adidas x Byborre Tomek Dersu AaronTrue Color, kolaborasi Adidas x Byborre
|
Editor Wisnubrata

 KOMPAS.com - Tren fesyen yang mengedepankan keberlanjutan kini terus tumbuh.

Adidas, misalnya, setelah fokus pada alas kaki--AlphaEDGE 4D dan NMD_R1--yang berkolaborasi dengan Parley for the Oceans, kini menggandeng Byborre, inovator tekstil, untuk koleksi sustainabality lainnya.

Dilansir laman Hypebeast, kolaborasi ini meluncurkan koleksi True Color, di mana setiap artikel menggunakan material dalam bentuk paling mentah dan murni.

Bagi kedua perusahaan, kreativitas harus digunakan untuk kebaikan. Selain itu, mereka ingin menargetkan tantangan industri untuk mengurangi dampak lingkungan melalui semua proses desain dan produksi.

Ada pun Tujuan True Color untuk menghindari langkah-langkah yang tidak perlu di seluruh proses produksi, mulai dari desain hingga manufaktur, sehingga produk akhir akan menciptakan lebih sedikit limbah dan tingkat emisi.

Plus, koleksi ini tetap mempertahankan gaya yang dirancang dengan baik.

Siluet, yang tampak sederhana pada pandangan pertama, menggunakan bahan dari perusahaan inovatif seperti GORE-TEX, The Woolmark Company, Riri, Nylstar dan Majocchi, yang memungkinkan pakaian mengambil tekstur yang rumit dengan tetap mempertahankan pola minimalis dan clean cuts.

Koleksi dengan nada muted yang meliputi jaket, kemeja, celana, rok dan celana pendek ini menunjukkan warna sebenarnya dari bahan yang ada, tanpa proses dan pewarna berlebihan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Hypebeast
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X