7 Mitos Seputar Seks yang Tak Harus Kita Percaya

Kompas.com - 06/08/2019, 22:03 WIB
IlustrasiShutterstock Ilustrasi

KOMPAS.com - Bagi suami-istri, kualitas kehidupan seksual turut menunjang kebahagiaan dalam pernikahan.

Ada banyak mitos seputar seks yang bisa kita temui di media sosial atau internet. Namun, jangan terlalu mempercayainya.

Mitos-mitos tersebut bisa jadi hanya membawa kesalahpahaman yang dan kebingungan.

Nah, agar kita tidak salah kaprah, berikut mitos seputar seks yang tak harus kita percayai.

1. Seks membakar kalori

Melakukan hubungan seksual selama 30 menit dapat membakar 80 hingga 300 kalori. Nyatanya, riset yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine mengklaim pasangan rata-rata melakukan sesi bercinta selama enam menit.

Selama rentang yang singkat itu, peningkatan terbesar dalam detak jantung dan tekanan darah hanya terjadi selama sekitar 15 detik selama orgasme, dan cepat kembali normal.

Jadi, jika kita membakar empat kalori per menit maka itu berarti total kalori yang kita bakar sebesar 24 kalori, jumlah yang sangat kecil.

Baca juga: Kenapa Pria Selalu Tertidur Setelah Berhubungan Seks?

2. Pakai kaus kaki saat berhubungan seks adalah pembunuh mood

Peneliti Denmark berusaha melakukan pemindaian otak pada pria dan wanita saat pasangan mereka mencoba memberi mereka orgasme.

Riset tersebut mengklaim, hawa dingin yang ada di ruang pemindaian membuat sulit bagi subjek mereka untuk menikmati kegiatan bercinta. Jadi peneliti memberi peserta kaus kaki.

"Saat mengenakan kaus kai, 80 persen pasangan mampu mencapai orgasme dibandingkan dengan pasangan yang tidak memakainya," ucap Gert Holstege, pemimpin riset.

Tidak ada yang tahu pasti mengapa ini berhasil, tetapi untuk mencapai orgasme kita harus benar-benar santai dan bebas dari kecemasan.

"Kaki yang dingin dapat mengganggu kemampuan kita untuk benar-benar berhubungan seks, terutama bagi wanita, kata psikoterapis Fran Walfish.

Baca juga: 7 Mimpi Seks yang Sering Dialami dan Maknanya

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X