Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inovasi untuk Produk Kecantikan dengan Harga Terjangkau

Kompas.com - 07/08/2019, 09:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Produk kecantikan yang mudah ditemui di supermarket dan apotek, atau sering disebut dengan produk drugstore, memang memiliki harga terjangkau. Namun, kualitas produk ini jangan diremehkan.

Beberapa produk drugstore bahkan memiliki performa yang bisa menandingi produk mewah (high end).

Biasanya produk dengan kualitas yang baik itu berasal dari brand kecantikan besar dan didukung tim riset berbasis sains yang kuat.

Raksasa dalam industri kecantikan, L’Oreal Paris merupakan pemilik produk-produk drugstore dengan hasil penelitian yang kuat, selain tentunya merk skincare dan kosmetik mewah.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan produk kecantikan berkualitas yang dihasilkan dari penggabungan penelitian serta hasil survei dari target audiens kami. Walau harganya terjangkau tapi inovasinya dari produk mewah,” kata Makeup Director CPD L’Oreal Indonesia, Silvia Yohana di Jakarta (5/8/2019).

Silvia memperkenalkan dua produk terkini dari L’Oreal Paris, yaitu Revitalift Crystal Micro Essence dan lipstick Rouge Signature.

Menurut Group Product Manager Skin & Hair L’Oreal Indonesia, Rita Wijaya, produk essence ini ditujukan untuk menjawab aspirasi perempuan Indonesia yang ingin wajahnya bening.

“Mereka tidak cuma ingin wajahnya cerah, tapi juga bening. Bukan kulit putih yang tampak pucat,” kata Rita dalam acara yang sama.

Baca juga: Strategi LOreal Kuasai Bisnis Kosmetik di Indonesia

Produk essence terbaru ini diklaim memiliki teknologi mikro sehingga bisa menyerap lebih dalam ke lapisan kulit.

“Bahan aktif yang dipakai adalah salicylic acid dan HEPES untuk mencerahkan kulit, serta zat aktif centella asiatica untuk mengatasi tanda penuaan,” kata Head of Research
& Innovation, Shean Lim.

Dijelaskan oleh Rita, produk essence ini bisa dipakai setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner.

“Penggunananya cukup empat sampai lima tetes ke telapak tangan lalu ditepuk-tepuk mulai dari dahi, pipi, sampai dagu,” katanya.

Lipstik

Untuk produk kosmetik, Rouge Signature merupakan lipstick cair dengan warna yang intens namun teksturnya ringan.

“Biasanya produk lipstick liquid membuat bibir kering atau kalau dipakai akan lengket. Untuk produk Rouge Signature, kami membuat formula yang sangat ringan, seringan lip tint, tapi warnanya pigmented,” kata Senior Product Manager L’Oreal Makeup, Chaerunisa Putri.

Terdiri dari 10 warna, lipstik ini akan menghasilkan hasil akhir yang matte (tidak berminyak) namun tetap terasa ringan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com