Hai Pria, Ini Trik Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuhmu

Kompas.com - 07/08/2019, 16:07 WIB
Ilustrasi baju baru m-imagephotographyIlustrasi baju baru

KOMPAS.com - Tidak semua pria mampu menyewa jasa fashion stylist sekelas Ilaria Urbinati, namun tak perlu khawatir, karena Urbinati akan berbagi tips menyesuaikan pakaian dengan bentuk tubuh agar tampil lebih menarik dan gaya.

Sebagai fashion stylist para selebriti Hollywood, Urbinati sudah menangani banyak klien selebriti, seperti Dwayne “The Rock” Johnson, Ryan Reynolds, Chris Evans, Donald Glover, Rami Malek, Nikolaj Coster-Waldau, Ben Affleck, hingga John Krasinski.

Nah, simak tips berikut agar tampilanmu semakim maksimal:

1. Figur binaraga

Tidak mengejutkan jika pria bertubuh binaraga seperti The Rock sulit mencari pakaian. Sebab, figur tubuhnya dengan bisep besar, punggung berotot dan pinggang ramping seringkali tidak sesuai dengan ukuran pakaian standar.

Namun, Urbinati tahu triknya. Menurutnya, ketika pertama kali bekerja dengan The Rock, ada sebuah kesalahan persepsi, bahwa pria bertubuh binaraga memerlukan pakaian yang lebih besar dan longgar.

"Ku rasa alasan mengapa aku bisa membuat penampilannya bertransformasi adalah karena aku mencarikan pakaian yang lebih pas di badannya dan ini mungkin tak pernah terpikirkan oleh para pria bertubuh besar," katanya.

Baca juga: Setrika Vs Steamer, Mana yang Efektif untuk Merapikan Pakaian?

Urbinati menambahkan, pakaian custom sangat ideal bagi pria-pria dengan tubuh berotot. Namun sebaliknya, ia jarang membeli pakaian custom untuk The Rock.

Kuncinya adalah membeli ukuran baju yang lebih besar dan muat pada bagian bahu, kemudian dengan jasa penjahit mengecilkan bagian perutnya.

Meskipun kecil, perubahan kecil terhadap baju lengan pendek bisa menonjolkan kelebihan bagian tubuhmu yang kamu dapatkan lewat olahraga di gym.

Sama halnya dengan celana. Beberapa kliennya yang bertubuh binaraga terkadang sulit menemukan celana. Sama seperti Nikolaj Coster-Waldau yang memiliki betis berotot. Kadang ia harus menggunakan celana dengan ukuran lebih besar dan mengecilkan bagian pinggangnya.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X