Capai Kepuasan Seksual dengan Olahraga Kardio

Kompas.com - 07/08/2019, 21:28 WIB
Sekelompok pemuda bersepeda bersama SHUTTER STOCKSekelompok pemuda bersepeda bersama

KOMPAS.com – Jika kamu penyuka olahraga kardio seperti berlari, berenang, atau bersepeda, kemungkinan besar kehidupan seks kamu memuaskan.

Penelitian terbaru yang dimuat dalam The Journal of Sexual Medicine menemukan, orang yang banyak melakukan olahraga kardio lebih sedikit mengalami masalah seks. Hal itu terbukti pada pria dan wanita.

Gangguan seks yang sering dialami antara lain pria sulit mendapatkan ereksi atau mempertahankan ereksinya, dan sulit terangsang pada wanita.

Hasil studi itu juga menemukan, pria yang berolahraga dan membakar lebih dari 8.200 kalori setiap minggunya, kemungkinannya mengalami susah ereksi 22 persen lebih rendah.

Jumlah kalori yang dibakar tersebut bisa didapat dari melakukan 10 jam bersepeda dengan kecepatan 26 kilometer per jam dalam seminggu.

Hasil yang positif juga ditemukan pada responden wanita. Mereka yang rutin berolahraga kardio ternyata lebih puas dengan orgasmenya dan juga mudah terangsang.

Pada wanita, rangsangan seksual terjadi ketika organ genital mereka terasa agak bengkak dan vagina mengeluarkan lubrikasi. Rangsangan juga bisa diartikan sebagai perasaan gembira dan bersemangat.

Selain kepuasan seksual, berolahraga kardio juga akan membuat otot-otot jantung makin kuat, mood lebih baik, dan tentunya tubuh lebih bugar.

Baca juga: Alternatif Kardio Sederhana Tanpa Pergi ke Gym

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X