Waspadai, Disfungsi Ereksi Pengaruhi Produktivitas Kerja Pria

Kompas.com - 07/08/2019, 21:51 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Selain memengaruhi kehidupan rumah tangga, disfungsi ereksi ternyata turut memengaruhi kehidupan kerja seorang pria.

Hal tersebut telah dibuktikan lewat riset yang dilakukan perusahaan farmasi Pfizer, perusahaan riset kesehatan Kantar Health dan Rumah Sakit Alvarado di San Diego California.

Para peneliti melakukan penyelidikan global untuk menentukan dampak disfungsi ereksi pada produktivitas pria di tempat kerja.

Riset yang diterbitkan dalam The International Journal of Clinical Practice ini dilakukan dengan menganalisis lebih dari 50.000 pria berusia antara 40 hingga 70 tahun di Brasil, Cina, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Inggris, dan AS.

Data yang dianalisis peneliti berasal dari Survei Kesehatan dan Kebugaran Nasional pada 2015 dan 2016.

Baca juga: Disfungsi Ereksi? Jangan-jangan Genetik Penyebabnya

Menurut temuan penelitian, 24,8 persen pria dengan disfungsi ereksi mengalami penurunan produktivitas kerja, dibandingkan dengan 11,2 persen pria yang tidak mengalami impotensi.

Sementara itu, 28,6 persen pria yang menderita disfungsi ereksi juga mengalami gangguan aktivitas umum, hampir dua kali lipat dari persentase pria yang tidak terkena masalah ini.

Lebih lanjut, 7,1 persen pria yang mengalami impotensi absen dari pekerjaan dan 22,5 persen tetap bekerja meski dalam kondisi tidak sehat.

Baca juga: Pria Bertubuh Sehat Tak Perlu Konsumsi Multivitamin

Sebagai perbandingan, 3,2 persen pria yang tidak mengalami disfungsi ereksi absen dari pekerjaan dan sepersepuluh lainnya terus bekerja ketika mereka tidak sehat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X